by

Yang Lulus Sudah Bisa Mengurus Administrasi, Yang Bermasalah?

Takengen|Lintas Gayo- Tenaga honor k2 yang dinyatakan lulus oleh MenPan, sudah mulai mengurus persyaratan administrasi untuk diuusulkan ke BAKN agar mendapatkan NIP. Adanya kerguan selama ini, karena ada pihak yang meminta dibatalkan, tidak lagi mempengaruhi usulan administrasi.

“Sebelumnya masih belum bisa diproses, karena ada usulan anggaran di DPRK melalui qanun, akan ditiadakan oleh dewan, sehubungan dengan usulan saudara kita yang honor K2 tetapi belum lulus,” sebut Rijaluddin kepala BKPP Aceh Tengah, Kamis (6/3/2014).DSC_1385

Hal itu disampaikan Rijaluddin kepada utusan tenaga honor K2 yang lulus, karena yang lulus ini juga melakukan protes, agar administrasi kelulusannya cepat diproses. Bagi yang bermasalah dengan hukum, silakan diproses sesuai hukum.

“Kami mendukung adanya upaya hukum. Siapa yang salah ya harus tanggungjawab, namun jangan yang lulus benar-benar honor ini diganggu. Kami juga honor sudah puluhan tahun,” sebut Darmawi, guru honor SDLB Pegasing yang lulus tes honor.

“Jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Jangan karena ada yang tidak honor lulus, lantas kami yang lulus ini digugurkan. Kami juga punya hak yang sama sebagai warga negara, kami sudah cukup lama honor,” sebut Ilham Saleh, tenaga honorUPTD Pegasing.

Menurut Rijaluddin yang bermasalah selesaikan dulu masalahnya. Bila tidak ada masalah, maka persoalan administrasi dilanjutkan. Namun bila ada yang gugur atau mundur, maka sejumlah yang gugur atau mundur itu akan diuusulkan ke Menpan untuk diganti dengan tenaga honor lain,” sebut Rijal, sambil memperhatikan utusan honor K2 ini. (Iqoni RS)

Comments

comments