by

Bupati Bener Meriah Bantu Beras Mahasiswa KPM

Redelong | Lintas Gayo : Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2011, sebanyak 240 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Gajah Putih diterima Bupati Bener Meriah Ir. H. Tagore Abubakar. Mereka akan melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM) angkatan XVIII di enam kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, Senin (2/5).

Acara penerimaan serta penghantaran 240 mahasiswa KPM tersebut berlangsung di ruangan Oproom Setdakab Bener Meriah diikuti oleh sekretaris daerah Drs. T. Islah Berdan, Msi, Asisten Tatapraja Pemerintahan Pemkab Bener Meriah Tasnim, SH, MHum, serta para camat dan kepala kampung.

Dalam kesempatan itu Bupati Ir. H. Tagore Abubakar menerangkan keadaan Kabupaten Bener Meriah serta kehidupan dan keragaman suku yang berada di daerah tersebut kepada ratusan mahasiswa yang akan melaksanakan KPM di kabupaten Bener Meriah selama dua bulan.

“Saya berharap kepada para mahasiswa dan mahasiswi STAI Gajah Putih yang akan melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di kabupaten ini, agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi serta lingkungan yang akan dikunjungi, dan abdikanlah ilmu yang anda miliki untuk masyarakat di tempat anda bertugas nanti,”pinta Bupati Bener Meriah itu.

Bupati Ir. H. Tagore Abubakar dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah belum cukup tenaga untuk menjalankan hal-hal seperti yang akan di lakukan para mahasiswa nantinya. “Jadi saya meminta agar mahasiswa dapat melaporkan apa saja yang terjadi serta yang di butuhkan di kampung yang kan anda datangi,”harap Bupati Ir. H. Tagore Abubakar.

Bupati Bener Meriah juga mengatakan, untuk menyukseskan serta partisifasi pemerintah daerah akan memberikan bantuan berupa beras untuk 240 mahasiswa yang akan melaksanakan KPM di Kabupaten Bener Meriah itu.

Sebelumnya Alhadi Az, Shi selaku Ketua III Bidang Kemanusian STAI Gajah Putih Takengon dalam laporannya menyampaikan, KPM yang di laksanakan di bagi dua kelompok, peserta KPM untuk Kabupaten Bener Meriah sebanyak 240 orang, untuk Kabupaten Aceh Tengah 229 orang.

“Acara KPM ini di tempatkan di empat kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo ditempatkan 60 mahasiswa, Timang Gajah 30 Mahasiswa, Gajah Putih 30 orang Mahasiswa, Kecamatan Permata dan Kecamatan Bener Kelipah masing-masing 60 orang Mahasiswa,”sebutnya.

Dia juga menerangkan, mahasiswa serta mahasiwi STAI Gajah Putih Takengon yang di berangkatkan ke Kabupaten Bener Meriah serta Aceh Tengah sebelumnya telah dibekali dengan beberapa tes uji materi, diantaranya tes uji akademik yang diikuti masing-masing bidang studi. Tes baca Al-qur’an serta doa yang nantinya bisa di terapkan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa nantinya akan dituntut belajar dari masyarakat setempat, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan,”demikian Alhadi Az, Shi selaku Ketua III Bidang Kemanusian STAI Gajah Putih Takengon.(Aman Buge)

Comments

comments

News