by

Promosikan Budaya Gayo, Ippemata Go To Street

Banda Aceh | Lintas Gayo : Dalam upaya mempromosikan budaya Gayo, Bidang Seni dan Budaya Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh melaksanakan kegiatan Ippemata Go To Street pada Sabtu (30/4) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Ashar di panggung terbuka Taman Sari Banda Aceh ini menampilkan kesenian khas Tanoh Gayo seperti Didong serta pementasan musik klasik.

Banner

Walaupun aksi kreativitas ini dikemas dengan sederhana namun berhasil menarik minat para pengunjung yang sedang menikmati akhir pekan di taman yang ramai dikunjungi warga Kuta Raja tersebut.

Menurut Bicherdi Machtra Ketua IPPEMATA Banda Aceh, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan budaya Gayo lewat kreativitas seni kepada masyarakat umum yang ada di Banda Aceh. “Selaku pemuda dan mahasiswa Gayo, harus punya tanggung jawab terhadap upaya mempromosikan budaya Gayo,” kata Bicherdi.

Dijelaskan Bicherdi, selain upaya promosi, ditengah arus globalisasi yang menggerus kebudayaan Gayo kegiatan positif seperti yang mereka lakukan mudah-mudahan bisa menjadi hal yang bersifat positif dalam memberi penyadaran kepada mahasiswa Gayo sendiri bahwa Urang Gayo memiliki identitas sendiri.(Rwob)

Comments

comments