by

Pleno Menegangkan Akhirnya Final

Takengen | Lintas Gayo – Pleno menegangkan untuk menentukan siapa yang akan menjadi 30 wakil rakyat di Aceh Tengah, Rabu dan Kamis dini hari (24/4/2014) di Hotel Renggali, jam 03.20 WIB akhirnya final.

Sejarah baru diukir Gayo Lut dalam mendudukan 30 wakilnya di DPRK. Prediksi Lintas Gayo sebelumnya tidak ada yang meleset.Tidak ada yang ditutup-tutupi, semua pihak menyampaikan persoalannya. Satu suara saja dipersoalkan dalam pleno itu. “ Mehne namat formulir C1 urum D1, kune male bermain. Tanda tangan saksi jelas. (Semuanya memegang formulir C1 dan D1, bagaimana mau bermain. Tanda tangan saksi jelas,” sebut Zulfikar, salah seorang Caleg yang lolos ke DPRK.

Setelah selesai Dapil dua dan tiga, giliran dihitung diplenokan Dapil 1. Setelah dua kecamatan di Dapil 1 selesai (Kebayakan dan Lut Tawar), masuk ke kecamatan Bintang, ada masalah. Protes. Hangat kembali. Bagi yang merasa keberatan dapat mengajukan form keberatan, sesuai dengan aturan. Demikian dengan pembacaan form D1 untuk Dapil 4 (Bebesen, Bies, Kute Panang). Akhirnya mampu diselesaikan.

Nama-nama calon anggota dewan yang berperluang ke DPRK  dari Dapil 1 dan 4 tidak ada perubahan seperti yang sudah dipridiksikan dalam berita Lintas Gayo sebelumnya.

Untuk Dapil 1; 1.Taqwa (Golkar). 2. Zulfikar (Gerindra) 3. Win Konadi Nasdem 4. Ikhwanussufa (PDIP) 5. Zulkarnain (Demokrat) 6. Sirajuddin (PAN) 7. Halidin (PKB).


Untuk Dapil 4; 1. Muhksin Hasan (Golkar) 2. Muhklis (Demokrat) 3. Sukurdi Iska (PDIP) 4. M. Nazar (PA) 5. Salman (PAN) 6. Tgk. Anwar (PPP) 7. Yurmiza Putra –Winja (Hanura) dan 8. Hamdan Guru Gama (Nasdem
). (Tim LG)

Berita Juga:

Dapil 2 dan dapil 3:Dua Dapil Sudah Selesai, Bagaimana Lintas Gayo?

Comments

comments

News