by

Giliran Bies Baru, 7 Rumah Ludes terbakar

Takengen | Lintas Gayo– Belum hilang trauma musibah kebakaran di Lut Kala menjelang lebaran, kini giliran warga Bies Baru, Kecamatan Bies, Aceh Tengah yang dilanda musibah. Amukan si jago merah telah menghaguskan 7 rumah berkontruksi papan, Selasa (5/8/2014) sekira pukul 10.00 WIB.
Walau tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun harta benda masyarakat musibah tidak mampu diselematkan, api menjalar sangat cepat, merambat rumah yang berkontruksi kayu sudah kering ini. Kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Api yang menjalar cukup cepat itu, ditambah adanya hembusan angin, dalam sekejab menghanguskan 7 rumah, walau 4 unit pemadam kebakaran yang diturunkan kelokasi berusaha memadamkan api, namun ke 7 unit rumah itu tidak bisa diselamatkan beserta isinya.
20 menit setelah api membakar baru dapat dipadamkan oleh petugas kebarakan yang dibantu masyarakat setempat. Para korban kini masih trauma, sumber api hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti.Sebelumnya menjelang lebaran, 9 rumah juga telah hangus jadi arang di Lut Kala Kebayakan. (Iqoni RS)

Comments

comments

News