by

Penutupan Manasik Haji Bener Meriah 2014

Redelong | Lintas Gayo  – Pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten Bener Meriah tahun 1435 H/ 2014 resmi ditutup. Bupati Bener Meriah yang diwakili Asisten 2 bidang Pembangunan, Asmara Riska, MM, menutup manasik ini, di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Selasa (2/9/2014).

Drs. H. Ridwan Qari
Drs. H. Ridwan Qari

Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari , menyebutkan, Calon Jemaah Haji dari Bener Meriah masuk dalam Kloter 7 Embarkasi BPJ. Kepada para jemaah, pemerintah wajib memberikan BILALI (Bina Layan dan Perlindungan), sesuai dengan undang-undang CJH wajib mendapatkannya.

“Ada pembinaan, ada pelayanan dan perlindungan. Mungkin yang termasuk tugas kementetian agama adalah pelayanan dan pembinaan. Kalau mau di panjangkan, mungkin perlindungan itu dari sisi ilmu pengetahuan. Sehingga jemaah haji tidak menjadi jamaah haji yang sehat, karena dari kesesatan itu perlu dilindungi,”sebut Ridwan.

 

 

 

Sambutan Bupati Bener Meriah

Drs. Ismarissiska, MM
Drs. Ismarissiska, MM

Asmara Riska, MM, mewakili bupati, pemerintah Bener Meriah sangat haqqul yakin kepada Calon Jemaah Haji (CJH) tetap bisa sehat, karena dorongan batin akhirnya termotivasi walau ada yang sudah lanjut usia.

Calon Jemaah Haji tahun ini sangat beruntung dapat melaksanakan haji pada tahun 2014. “Ada saudara-saudara, teman, walaupun nomor porsi sudah ada, tapi harus menunggu belasan tahun untuk berangkat,” ujar mantan Camat Bandar tersebut.

Asmara berpesan kepada CJH untuk tetap menjaga pola makanan. Ike mungkin cecah ries, belacan, atawa depik, yang sudah terbiasa, harus dapat disesuaikan dengan pola makan disana . Begitu juga dengan perubahan cuaca.

Dalam acara ini, turut hadir Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Kasat Bimas, Hatana, Drs. H. Hamdani dari Dinas Syariat Islam dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Bener Meriah. Abdul Karim serta dari jajaran kemenag Kasubbag TU Drs. H. Sahirman, Kasi Bimas Islam, Azhari Ramadhan dan Kasi Penyuluh Haji dan Umrah, Hasbiallah, ZA. (Fa)

Comments

comments

News