by

Bandara Senubung Diresmikan

Blangkejeren | Lintas Gayo – Selain menghadiri dan membuka secara resmi pagelaran Tari Saman Massal, [Baca: Tari Saman Massal dan Rekor Muri] ada satu lagi kegiatan Wakil Gubernur Aceh yang yang tidak kalah penting, yaitu meresmikan Bandara Senubung sebagai pelabuhan udara perintis di bumi Gayo Lues ini.

“Uji coba bandara itu telah kami lakukan tadi pagi dalam penerbangan dari Banda Aceh ke Gayo Lues yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit.Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan terlihat sekali kalau Bandara Senubung siap untuk dioperasikan.”

Menurut Wagub, kehadiran Bandara Senubung merupakan suatu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sangat bersemangat dalam membangun wilayah berjuluk ‘Negeri Seribu Bukit’ ini.

“Saya, sekali lagi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan seluruh jajarannya atas kerja-kerja yang telah berjalan di wilayah ini. Dengan hadirnya Bandara Senubung, kita harapkan bisa mempersingkat rentang komunikasi dan hubungan antara Gayo Lues dengan wilayah lainnya, sehingga program-program pembangunan di wilayah ini berjalan lebih lancar dan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.”

Mualem menambahkan, selain bandara Pemerintah Aceh saat ini telah pula melakukan terobosan dalam rangka membuka jalur lalulintas baru.Untuk itu, beberapa jalan tembus telah dirintis oleh Pemerintah Aceh, dari dan menuju wilayah tengah Aceh. []

Berita Terkait: #Tari Saman

Comments

comments

News