by

Darah Kapolres Untuk Petani Atu Lintang

IMG-20150303-00677Takengen | Lintas Gayo- Ketika ada yang membutuhkan darah mendadak, Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan “terpanggil” untuk menyumbangkan bagian dari tubuhnya. Saat mendapatkan telepon, Kapolres langsung menyatakan kesiapanya menyumbangkan darah.

Selasa (3/3/2015) malam, sekira jam 21.15, Kapolres langsung memberikan darahnya yang golongan O, kepada Sri, istri Susilo, seorang petani, penduduk Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah.

Saat berpapasan dengan wartawan di RSU Datu Beru Takengen, terlihat Kapolres sedang berbicara dengan HPnya, menanyakan yang membutuhkan darah di ruangan mana. “ Saya mendapat telepon ada yang membutuhkan darah, kebetulan darah saya sama dengan yang dibutuhkan,” sebut Dodi.

Saat petugas di ruang kebidanan menyebutkan, ibu yang keguguran ini akan dioperasi sebentar lagi (sekira jam 21.30 WIB) Kapolres langsung membuat pernyatan menyatakan darahnya siap disumbangkan.

IMG-20150303-00674“Bila nanti yang bersangkutan tidak membutuhkan darah saya, karena kondisi fisiknya baik, darah saya kan bisa untuk yang lain yang membutuhkan. Seharusnya di rumah sakit ada stok darah, kapan dibutuhkan sudah ada,” sebut korban bom buku Jakarta ini, yang kehilangan lengan sebelah kirinya.

Karena HB Kapolres mendukung untuk transfusi darah, malam itu juga Dodi Rahmawan menyumbangkan darahnya. “Kebetulan RRI juga meminta donor darah, namun itu besok (Rabu pagi- Red), namun karena malam ini ada yang membutuhkan, buat apa saya menunggu besok pagi,” sebutnya.

Untuk rumah sakit menurut Kapolres sudah seharusnya ada bank darah, kapan dibutuhkan masyarakat, sudah tersedia. Ini yang harus diperhatikan, sayang para pasien yang membutuhkan, panik keluarganya mencari darah, sebut Kapolres yang rutin menyumbangkan darah.

Usai donor darah, Dodi Rahmawan menjenguk tersangka SMN (Duel Maut) di ruangan Mawar. Selain memberikan sugesti agar tersangka cepat sembuh, demi anak dan istrinya yang ikut menjaga tersangka bersama aparat kepolisian, Kapolres juga berharap SMN dapat secepatnya mendapat izin medis untuk rawat jalan, guna proses pemeriksaanya dapat dilaksanakan dengan baik. (LG 013)

Comments

comments

News