by

Jelang HUT Kodam IM, Kodim 0119/BM Donor Darah Untuk RSUD Muyang Kute

Redelong | Lintasgayo. com – Dalam rangka menyambut hari juang TNI dan HUT Kodam Iskandar Muda, jajaran Kodim 0119/BM menggelar donor darah yang diadakan di Aula Makodim Desa Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

Kegiatan ini merupakan sebagai Bakti Sosial dalam memperingati Hari Juang TNI AD, ke 75 dan HUT Kodam IM ke 64. Donor darah ini juga bertujuan untuk mencukupi stok di RSUD Muyang Kute, untuk membantu masyarakat yang sakit dan yang membutuhkan.

Darah sangat membantu dalam upaya penyembuhan dan pemulihan seorang pasien yang sakit, seperti jargonnya “Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa” Kata Letkol Inf Valyan Tatyunis Dandim 0119/BM. Jumat 04/12/2020.

“Alhamdulillah hari ini kita meyediakan 150 kantong darah yang nantinya bisa di gunakan masyarakat ataupun pasien yang membutuhkannya, dalam pelaksanaan ini, Kodim bekerja sama dengan pihak Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Muyang Kute,” ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Valyan Tatyunis, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Semoga apa yang kita lakukan ini ada manfaatnya bagi masyarakat.

Dikesempatan ini juga kita dari keluarga besar TNI Kodim 0119/BM, menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu tugas kita selama ini, baik menjaga situasi dan kondisi di Bener Meriah ini tetap kondusif, aman, damai dan nyaman. Sebut Valyan Tatyunis.

Kemudian kegiatan donor darah ini juga di ikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0119/BM, Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM yang berjumlah sebanyak 150 Orang.

Selanjutnya acara tersebut dihadiri Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Pasiter Kapten Inf Jan Suhardi, Danramil, pihak RSUD dr. Fatiah, M. Ked (Clin Path) Sp. PK,Kesehatan Kodim PNS Ernita Susanti S. Kep dan Perawat RSUD Muyang Kute. (Putra Mandala)

Comments

comments

News