by

Kecamatan Pining Sampai Sekarang Belum Ada Sinyal Seluler

PINING | Lintas Gayo– Tak miliki sarana komunikasi yang memadai sampai saat ini warga Pining masih gelap informasi.  Untuk mengetahui kondisi keluarga di luar daerah ataupun di dalam daerah masih menggunakan sarana surat.

Camat Pining Khairul Efendi, Jumat (27/3/2015) menyebutkan. Meskipun daerah lain sudah memiliki sarana telekomunikasi yang menadai tetapi Pining belum bisa menikmati kemudahan tersebut.  Komunikasi di Pining masih menggunakan surat yang di titipkan pada angkutan umum yang ada.

Di jaman global daerah yang sudah terjangkau jaringan internet dan komunikasi hingga bisa melihat perkembangan  sosial ekonomi di dunia, tapi Pining masih seperti zaman tahun 60-an. “Kami ibarat katak dalam tempurung, hanya mendengar cerita, namun tetap ketinggalan informasi,” ujar Fendi.

Dikatakannya, hingga sekarang masyarakat Pining jangan bermimpi bisa meng-update melalui online tentang perkembangan harga komoditi yang di produksi oleh masyarakat, tentu saja masyarakat akan menjadi ladang  empuk bagi toke-toke luar yang membeli hasil bumi di Pining.

Kami berharap pihak Telekomunikasi bisa membangun sarana telekomunikasi di wilayahnya. Untuk membantu masyarakat dalam meng-update bebagai kebutuhan serta sebagai sarana komunikasi masyarakat.(Insertgalus)

Comments

comments

News