by

Tari Saman Laris Di Malang

samanMalang | Lintas Gayo– Mahasiswa Gayo Lues yang terhimpun dalam Ikatan Gayo Musara (IGAYOMU) di Malang, kembali mendapat undangan untuk menampilkan Tari Saman. Kali ini giliran pembukaan Stadium General tari seribu tangan ini mendapat kehormatan.

Pembukaan Stadium General dibuka oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI AD (KASAD) di Universitas Muhammadiyah Malang, Senin (6/4/2015) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam persembahan Tari Saman ini disaksikan oleh 9.000 mahasiswa UMM dan TNI AD. tari saman ini bukan pertama kali ditampilkan oleh mahasiwa Gayo Lues yang berada di Malang. Namun sudah kesekian kalinya ditampilkan baik dalam kegiatan kecil, sedang, bahkan kegiatan besar sekalipun, seperti pada Gebyar Budaya Nusantara pada 2014 yang lalu.

‘’ Kami tetap melestarikan budaya Gayo kapan dan dimanapun tempatnya, sebagai budaya yang melekat pada diri kami ketika dilahirkan sebagai anak Gayo Lues.’’ jelas Syarifuddin, Plt. Ketua IGAYOMU Malang.

Harapan mahasiswa Gayo Lues di Kota Malang sebagai generasi penerus Gayo Lues adalah dapat menumbuhkembangkan budaya Gayo Lues di negeri orang. Kemudian Mahasiswa Gayo Lues Malang sudah berencana dalam waktu dekat akan mengadakan Tari Saman Se-Pulau Jawa dan ini akan menjadi Tari Saman pemecah rekor di Pulau Jawa, sebut Syarifuddin. ( LG/Ramli Prayoga)

Comments

comments

News