by

Rikit Gaib Rindukan Informasi Dari Langit

buniaminRakit Gaib | Lintas Gayo- Camat Rikit Gaib Drs Buniyamin sampaikan keluhan siswa dan masyarakat kepada Sekdakab Gayo Lues H Thalib Ssos Map terkait minimnya pusat informasi seperti jaringan internet di kecamatan tersebut. Hal ini disampaikan didalam acara kunjungan kerja sosialisasi kesiapan sekolah dalam menghadapi UAN tahun ajaran 2014-2015 di aula SMA setempat, Kamis (08/04).

Dipaparkan Buniyamin, kebutuhan jaringan internet akan memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan bagi siswa dan masyarakat, dan bisa juga difungsikan sebagai sumber belajar yang memuat data untuk referensi pembelajaran disekolah, “paling tidak bisa dimanfaatkan untuk mengetahui tambahan pengetahuan yang belum dimengerti siswa, tapi jika membicarakan efek negatif dan positif, semua aspek pasti memiliki dampak, itu kembali kepada diri masing-masing”, urai Buniyamin.

Menyikapi keluhan tersebut, H Thalib S Sos menyebutkan akan mencoba sosialisasikan permasalahan ini dengan pihak terkait dan dalam waktu dekat akan ia konsultasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues.

Secara terpisah, Said, warga Kecamatan setempat sangat berterima kasih bila jaringan dunia maya tersebut ada di Kecamatan Rikit Gaib, “itu jaringan informasi dari langit pasti sangat bermanfaat dan sulit menguraikannya dengan kata-kata”, demikian warga. (Malik Linge/ Insetgalus.Com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News