by

Aceh Tengah Dikepung Longsor

Takengen | Lintas Gayo- Takengen, Aceh Tengah dikepung longsor. Setelah banjir bandang di Bintang, ada kawasan lain yang juga terkena musibah. Kawasan itu meliputi Takengen-Gayo Lues, Km, 26 Genting-Isaq di Kecamatan Linge.

Disusul jalan antar kabupaten Takengen-Meulaboh ini, tepatnya di Km 8, telah tertutup longsor disepanjang sekitar 10 meter. Di Arul Badak, Kec. Atu Lintang. Musibah itu telah membuat sarana transportasi terganggu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari menbenarkan titik kawasan longsor itu. Pihaknya mengakui kewalahan menanggulangi dalam waktu cepat karena kekurangan alat berat.

Badan jalan di Km 26 di Kec. Linge sudah dibenahi, namun banyaknya titik musibah lainnya, belum dapat diperbaiki. “ Kita kekurangan alat berat,” sebutnya, Kamis (15/4/2015) sore.

Alat berat yang ada di BPBD untuk saat ini sedang dipergunakan di Kecamatan Bintang, setelah kawasan ini diterjang banjir bandang. “ Kami tetap berupaya mengatasi keterisoliran ini, “ kata Jauhari yang senantiasa standby mengkondisikan personbilnya untuk bergerak cepat. (LG 013)

Comments

comments

News