by

Saman Akan Tampil Di Konfrensi Asia- Afrika

Jakarta | Lintas Gayo – Delapan Belas Anggota Tari Saman binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues akan tampil dihadapan pimpinan Negara peserta Konfrensi Asia-Afrika (KKA) pada acara jamuan makan malam “gala dinner” di Istana Negara pada hari Rabu tanggal 22 April 2015 besok. Acara dimulai sekira pukul 19.30 Wib.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues, Syafruddin S.Sos menjelaskan, tari Saman akan ditampilkan bersama dengan tarian Mambri dari Irian Jaya, dan secara kebetulan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues mendapat undangan dari panitia pelaksana Konfrensi Asia-Afrika satu hari sebelum acara Ulang Tahun TMII ke-40 di Jakarta.

“Tari Saman akan tampil dihadapan para pemimpin Negara Asia-Afrika, itu sebuah penghargaan yang luar biasa dan merupakan bukti Tari Saman telah mendunia”, Kata Syafruddin S.Sos melalui telepon selulernya.

Seperti diketahui, Tari Saman merupakan seni tari unik kebanggaan masyarakat Gayo Lues yang bersifat energik dan heroik, bahkan telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco beberapa waktu lalu. (Malik Linge Gayo/ Insertgalus.Com)

Comments

comments

News