by

Truk Pengangkut Kopi Melintang Di Enang- Enang

TRUK COLD DIESEL TERBALIK MELINTANG DI ENANG-ENANG

Enang- Enang | Lintas Gayo– sebuah truk colt diesel tak mampu mendaki ditikungan Enang-Enang, Jalan Biren – Takengen. Akibatnya truk bermuatan 9 ton kopi siap ekspor itu melintang di tengah jalan ke bibir tebing.

Wartawan Lintas Gayo yang melintasi kawasan ini, Minggu (10/5/2015) malam, menyaksikan truk ini nyaris terbalik dan kopinya tumpah. Dampaknya mobil yang akan ke Biren tidak berani melintas, karena selain jalan menanjak, badan jalan hanya tersisa 4 meter dari bibir jurang.

Truk dengan plat kuning BL 8635 LK ini, sudah melintang di Enang-Enang sekitar 1 jam yang lalu (sekira pukul 21.00 WIB). Namun kenderaan yang datang dari arah Biren memberanikan diri untuk turun, itu juga untuk ukuran mobil kecil.

Sementara yang dari bawah menuju Biren, para supir tidak berani mengambil resiko, karena selain hujan badan jalan licin, kelebaran jalan ditebing jurang itu mengundang kecelakaan. Selain itu di kawasan Uwer Lah juga terjadi longsor, badan jalan ditutupi tanah.

Para pengemudi terpaksa memutar haluan mempergunakan rute Lancang, yang juga kondisi jalanya mulai hancur. Hingga berita ini diturunkan, supir dan kernet truk sedang mengusahakan truk lain untuk mengangkut kopi 9 ton itu. (Fajri)

Comments

comments