by

Ahmadi Samar Kilang Tokoh Muda Untuk Bener

ahmadiRedelong | Lintas Gayo- Munculnya tokoh/orang muda pada Pilkada 2017 di Bener Meriah, diharapkan bukan sekedar meramaikan bursa. Tapi, para pemuda itu muncul karena keharusan atas keprihatinan semakin melambatnya pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Hal ini seperti yang disampaikan Ahmadi Samarkilang tokoh muda, pengusaha dan juga mantan Ketua KIP di Kabupaten Bener Meriah, Selasa (8/9/2015).

Menurutnya, diharapkan munculnya orang-orang muda atau tokoh muda baik sebagai Cabup maupun Cawabup di Pilkada 2017 sebagai “pewarna” pembangunan kabupaten ini.

“Khusus untuk Pilbup Bener Meriah, dengan waktu yang terus berjalan, para kandidat yang muncul harus memahami peta kekuatan kandidat di daerah ini,” ujarnya.

“Dan semakin dekat acara demokrasi itu, pemilih akan membaca peluang para calon, dan ingat budaya pemilih di Bener Meriah cenderung mendukung pada calon yang diyakini menang,” ujar tokoh muda ini.
Mantan ketua KIP yang pernah menjabat dua priode ini, kelihatan sangat memahami sistem dan cara permainan politik di daerah gunung merapi itu. Dia mengatakan, peta kekuatan di Bener Meriah sudah semakin banyak diperbincangkan oleh kalangan masyarakat umum.

Kemunculan tokoh muda di Bener Meriah menjelang Pilkada yang tidak lama lagi adalah fenomena menarik, karena kehadirannya akibat kegusaran atas kemunduran pembangunan di Bener Meriah akhir-akhir ini.

“Lihatlah fakta, masyarakat Bener Meriah telah mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Ini mesti ditangkap para kandidat yang maju untuk mencarikan solusi tidak terbelenggu dengan urusan rutin pemerintahan saja kedepan,” ujarnya.

Ahmadi juga mengatakan, masalah lambatnya geliat pembengunan Bener Meriah untuk mensejahterakan rakyat, tetap menjadi visi dan misi strategis dijual kepada rakyat pemilih.

Karena pos-pos mata pencarian selama ini yang dilakoni rakyat Bener Meriah seperti pertanian, perkebunan sudah tak mampu lagi menghasilkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi rakyat.

“Solusi represif untuk meningkatkan mata pencaharian dan menjadi sandaran masyarakat Bener Meriah adalah dibutuhkannya pemimpin yang inovatif dalam melakukan improvisasi untuk sejahterakan rakyatnya,”ujar Ahmadi Samarkilang.(Ts/ Leuser Antara.com)

Comments

comments