by

Pimpinan DPRK Aceh Tengah Hobi Muniru

ZulkarnainTakengen | Lintas Gayo-  Salah seorang pimpinan DPRK Aceh Tengah memiliki hobi menghabiskan waktu luangnya dengan muniru. Sambil bercengkrama dengan teman-teman,  kepulan asap bukan penghalang, justru menjadi penikmat.

Zulkarnain, wakil ketua DPRK Aceh Tengah mengakui dirinya kini hobi muniru (memanaskan tubuh dengan api). “Bukan hanya nikmat, namun sangat bagus untuk kesehatan. Orang tua di Gayo sejak dulu membudayakan muniru,” sebut Zulkarnaian, ketika berbincang bincang dengan wartawan,  Kamis (1/9/2016).

Di mana ada teman teman yang menghangatkan tubuh, khususnya pada malam hari ditengah suasana Takengen yang dingin, Zul senantiasa berkumpul di sana. “Tempatnya pindah pindah, dimana saja, asalkan ada api, ya pasti berkumpullah,” sebutnya.

Itu sangat bagus untuk memperlancar darah, dengan catatan kita juga aktif bergerak, bukan hanya sekedar duduk untuk meniru. “ Sambil bercerita, silaturahmi, berbagi informasi, tubuh kita juga sehat. Soal adanya asap api, itu adalah hal lumrah, bahkan memiliki cirri khas yang tidak didapat, selain meniru,” jelas Zul. (LG 003)

 

Comments

comments