by

Lomba Mancing, Ikan Dibawa,Hadiah Total Rp 10 Juta

mancing Takengen | Lintas Gayo-  Pengemar mancing kembali menyalurkan hobi, dengan diadakan turnamen mincing oleh pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara- Zulfikar. Selain mendapatkan hadiah total bagi 8 juara, juga para pemancing mendapatkan jackpot.

“102 pemancing ikut ambil bagian dalam perlombaan ini. Bukan hanya dari Aceh Tengah, namun ada 5 peserta berasal dari Bener Meriah,” sebut Vira Wiara, ST, ketua panitia lombang mancing yang diselenggarakan pasangan Balon Khairul- Zulfikar ini, kepada media Lintas Gayo, Minggu (4/9/2016).

Total ikan yang berhasil dipancing mencapai 400 kilogram, dalam kegiatan yang mulai digelar sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.30. Para penguji adrenalin dengan tali senar ini, walau harus membayar uang pendaftaran Rp 200 ribu, namun puas.

Mereka bukan hanya diperbolehkan membawa ikan pulang hasil pancingan, namun mendapatkan hadiah, serta jackpot. Ikan yang ditimbang untuk menentukan juara adalah ikan terberat. Selain itu, ikan lainya diperbolehkan panitia untuk dibawa pulang.

Untuk jackpot para pemancing ditantang untuk mengangkat 20 ikan mas dari Kolam Pestak, Kecamatan Bebesen ini.  Perekor dibayar Rp 50 ribu

Menurut Vira Wiara, dalam lomba mincing Pestak Gols Fishing ini, Ati Termiara, berasal dari Silih Nara meraih juara pertama. Juara kedua direbut, Mahmed ditempat ketiga diraih, Item Hardi, Bebesen. Peringkat ke 4, Yan. Juara 5, Karman, dari Atu  Lintang, Daman dari Silih Nara menduduki peringkat keenam. Arman dari Batu Lintang, dan diposisi kedelapan Zul dari Silih Nara.

” Kegiatanya sangat meriah. Bukan hanya lomba mancingnya yang menarik, namun persaudaraan sesama pemancing luar biasa. Silaturahmi sangat erat. Apalagi para pemancingnya dari kabupaten bersaudara,” sebut Imran, salah seorang peserta memancing.

“Kami bersyukur, atas kepedulian salah seorang kandidat, Bapak Khairul Asmara- Zulfikar, yang mau menyelenggarakan lomba memancing ini.” tambah Imran, yang mengakui belum beruntung masuk ke dalam 8 besar turnamen memancing ini. (Iqoni RS)

 

Comments

comments

News