by

Kute Takengen Peringati Hari Jadi Ke-440

 

Takengen | Lintas Gayo – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memperingati HUT Kota Takengen ke-440 pada hari ini, Rabu (17/2/2017).

Peringatan ditandai dengan sidang paripurna istimewa oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah di gedung dewan setempat, dihadiri Bupati Nasaruddin, Wabup Khairul Asmara, unsur Forkopimda dan para kepala SKPK.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRK Zulkarnain diawali dengan penyampaian pidato pengantar disampaikan Drs Yurmiza Putra SH (anggota DPRK Aceh Tengah) dilanjutkan sambutan Bupati Nasaruddin.

Melalui sambutannya, Nasaruddin menyebutkan momentum hari jadi ke-440 Kota Takengen merupakan wujud memaknai pentingya arti sejarah dan refleksi seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk mengisi pembangunan dalam peradaban yang lebih maju .

“Peringatan HUT ke-440 Kota Takengen yang kita peringati hari ini, menggambarkan rentang panjang perjalanan sejarah yang penuh dengan dinamika kehidupan masyarakat Aceh Tengah,” ujarnya.

Rentang sejarah ini, tambah Nasaruddin merupakan pondasi sekaligus referensi yang sangat bernilai dalam menapaki masa kini dan masa depan Kota Takengen.

“Peringatan HUT Kota Takengen merupakan sarana mawas diri dan motivasi untuk mengisi pembangunan Aceh Tengah lebih baik,” sebutnya. (Mika/LG010)

Comments

comments