by

Takengen Dikepung Banjir Besar Dimana Mana

Takengen | Lintas Gayo- Guyuran hujan di Bumi Gayo telah kembali memporak porandaka harta masyarakat. Banjir besar kembali melanda Gayo Lut. Puluhan hektar lahan perkebunan di sapu air keruh kiriman dan puluhan rumah penduduk direndam banjir.

Hingga berita ini diturunkan, air masih mengalir mencari tempat terendah. Bebatuan di serta tanah, sampah berlumpur terus menuju ke kawasan Danau Lut Tawar dan daerah lainya yang rendah di seputaran kota Takengen.

Banjir besar ini terjadi Selasa  (21/3/2017) sore menjelang malam. Beberapa titik banjir terjadi, banjir terparah melanda kawasan Daling, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah. Di daerah lembah yang diapit bukit ini di bawah Gunung Pantan Terong, diperkirakan lebih dari 50 hektar kebun milik masyarakat yang diterjang banjir.

“Ada 30 KK yang terkena dampak banjir ini. Luasnya bervarisi ada satu kk mencapai 2 hektar lebih, ada yang satu hektar. Berapa semua luas yang disapu banjir ini belum bisa dipridiksi, “ sebut Tawardi Masyarakat Daling.

Sapuan banjir yang membawa lumpur juga terjadi di kawasan Paya Tumpi. Banjir itu bukan hanya di Daling, Di Mongal, Tami Delem, Bukit Iwih, Pinangan,  Gunung Balohen, bahkan airnya mengalir deras sampai merendam perumahan penduduk di Kala Kebayakan. Air yang meluap dengan warna pekat terus merambah kemana mana.(LG 01/ Kayu Kul)

Comments

comments

News