by

Hendra Budian, Wakil Ketua DPRA Pulang Kampung Serap Aspirasi dari Rakyat

Redelong| lintasgayo.com – Hendra Budian, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengelar Silaturrahmi Dialog dan Penyerapan Aspirasi masyarakat dalam rangka pelaksanaan kegiatan Reses II yang di selenggarakan di Aula Kantor Camat Timang Gajah. 22/12/2019.

Hendra Budian, Wakil Ketua DPR Aceh dari Fraksi Partai Golkar dapil Aceh Tengah dan Bener Meriah ini meminta kepala seluruh pemangku kepentingan di wilayahnya untuk segera menyiapkan dokumen perencanaan program kegiatan untuk disampaikan kepada Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

“Kami akan membuka seluruh keran yang ada di SKPA, maka tugas pemangku kepentingan yang ada di daerah adalah menyiapkan dokumen perencanaan program kegiatan untuk di sampaikan kepada kami”, kata mantan aktivis kemanusian dan korban konflik ini.

Menurut Eks Direktur Aceh Judisial Monitoring Independen (AJMI) selama ini  dana Otsus Aceh sudah berjalan selama 12 tahun namun realisasinya dari segi pendidikan masih menduduki rangking yang cukup buruk.

Ia menambahkan, didalam masalah kesehatan yaitu stunting Aceh juga menduduki peringkat 31 dari 34 propinsi setelah Papua dan NTT, menurutnya dari segi Keistimewaan Aceh juga belum optimal pelaksanaannya

“Selama 5 tahun kedepan semoga saya menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Timang Gajah, silahkan terkait dengan pembangunan Masjid untuk disiapkan DED dan perencanaanya diserahkan ke saya”, kata Hendra.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang berada di daerah pemilihannya untuk menghubunginya bila ada masalah terkait administrasi saat keluarganya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh.

“Silahkan hubungi saya,  pintu rumah saya selalu terbuka bagi siapapun yang akan bekunjung dan singgah saya persilahkan”, kata Hendra.

Sementara Plh.Bupati Bener Meriah, Drs.Haili Yoga, M.Si mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Timang Gajah serta sinkronisasi Program kegiatan yang bersumber dari APB Des, APBK dan APBA.

“Dalam hal ini kami sengaja melibatkan SKPK terkait, untuk menjawab setiap persoalan penyelenggaraan di pemerintahan”, sebut Halili.

Melalui APBDes, katanya, pembangunan terkait penataan wajah desa dapat optimal dijalankan oleh seluruh kampung di wilayah Kecamatan Timang Gajah.

 

Camat Timang Gajah  Budi Wahyu Nugroho, S.Ip, bertindak sebagai pemandu acara. Kegiatan diskusi serta tanya jawab seputar program dan kegiatan dengan unsur Forkopimcam, Para Reje (Kepala Desa) Petue, Mukim dalam wilayah Kecamatan Timang Gajah. (Putra Mandala)

Comments

comments

News