by

Bupati Perintahkan Dishub Fungsikan Terminal Terpadu Ketipis

Redelong| Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk mengaktifkan terminal terpadu yang berada di Ketipis kecamatan Bukit Bener Meriah.

Hal ini disampaikan Bupati Bener Meriah saat pelantikan Ketua Organda Bener Meriah di aula Mess Pemda Blang Sentang, Selasa 25/02/20).

“Setelah terpilih dan dilantiknya pengurus DPC organda Bener Meriah nantinya, saya meminta kadis perhubungan untuk berkonsolidasi dengan mereka mengaktifkan terminal terpadu dan parkir muat barang ketipis “ ungkapnya.

Bupati menjelaskan organda merupakan organisasi tunggal yang membidangi angukatan darat dan merupakan mitra pemerintah khususnya Dinas Perhubugan.

“ Jadi peran organda itu sangat membantu pemerintah terutama dinas perhubungan” ujarnya.

Mewakili Pemerintah Daerah Bener Meriah Sarkawi meminta kepada sopir mobil angkutan umum untuk dapat memberikan rasa nyaman kepada penumpangnya.

“Putarlah lagu-lagu yang tepat tidak harus kasidah namun tidak membuat sumbang, sebab banyak orang tua yang berpergian dengan anak kandungnya sehingga jika lagu di putar tidak layak akan membuat orang tua risih,” jelasnya.

Menyahuti permintaan Bupati kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah Abdul Gani menyampaikan, akan berkoordinasi dengan pengurus Oraganda Kabupaten Bener Meriah untuk memfungsikan parkir muat barang yang ada di ketipis.

“ Nanti ketua organdanya akan kita undang untuk membahas terkait semua angkutan dibawah naungan mereka dalam memfungsikan parkir muat barang tersebut,” kata Abdul Gani.

Pihaknya juga mengaku optimis dengan berfungsinya parkir muat barang itu akan mengurai kemacetan dijalan-jalan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat di Bener Meriah.

“Secara fasilitas parkir terminal barang itu sudah memadai,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.