by

Aktivis Nilai Pemkab Bener Meriah Tak Serius Cegah Covid-19

Sadra Munawar memegang toa, saat sedang melakukan orasi terkait penangan pencegahan covid-19 di Bener Meriah.

Redelong – Aktivis HMI Sadra Munawar menyesalkan sikap Pemda Bener Meriah menangani pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sadra melalui rilis kepada media ini, Sabtu 11 April 2020.

“Saya menilai Pemda Bener Meriah dalam hal ini tidak ada keseriusan menangani Covid – 19, hal ini jelas terbukti seperti apa yang terlihat di lapangan,” kata Sadra

Sadra menyampaikan, salah satu poin di Surat Keputusan Bupati Bener Meriah, Nomor : 440 / 217 / SK / 2020, juga kontradiksi dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Surat Edaran (SE) Nomor 440/2622/SJ tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah.

“Saya tidak mengerti alur pikir Pemda saat ini, sudah jelas-jelas Mendagri mengeluarkan surat edaran soal pelaksanaan Social Distancing, kemudian Pemda instruksikan gotong royong bersama untuk cegah Covid, inikan aneh” Lanjut Sadra.

Pemuda yang getol mengkritik pemerintah ini juga menyesalkan pembagian Sunlight secara besar-besaran, karena dianggap sebagai langkah yang tidak logis.

“Pertama, kita ketahui bahwa Sunlight itu digunakan untuk cuci piring, selanjutnya saya mengira lebih mendesak pembagian sembako dari pada sabun, Lagian kita tau, besar anggaran menangani Covid, jangan-jangan ada yang bermain lagi di anggaran tersebut,” pungkas Sadra. (Ihfa)

Comments

comments

News