by

Sekretariat Pramuka Aceh Tengah Terbakar

Takengen | Lintasgayo.com –  Sekretariat Pramuka Aceh Tengah yang terletak dijalan Yos Sudarso, Blangkolak 1, dilahap sang jago merah.  Usai shalat Jumat (17/4/2020(.

Walau suasana kota Takengon saat ini diguyur hujan yang tidak lebat, amukan si jago merah telah membuat secret pramuka ini porak poranda. Sekretariat pramuka ini adalah bangunan tua yang terbuat dari kayu.

Asap telah mengepul membugung tinggi.  Petugas pemadam kebarakan yang tidak jauh dari lokasi kebakaran menurunkan 3 unti mobil pemadam kebakaran. Situasi cepat teratasi. Pihak kepolisian memblokir jalan, untuk memudahkan petugas memadamkan api.

Amuka api tidak habis membakar bangunan tua yang terbuat dari kayu ini, namun kondisi gedung ini porak poranda.  Tidak lama petugas berhasil memadamkan api.

Pihak PLN juga yang turun tangan ke lokasi memadamkan aliran listri di seputaran lokasi kejadian.  Belum diketahui sumber penyebab kebakaran ini.

Menurut  Dika, salah seorang pengurus Kwarcab Aceh Tengah, secretariat ini sudah kosong pada pukul 10 pagi, karena mereka siap siap akan melaksanakan shalat jumat. Listrik telah dipadamkan,. Belum diketahui berapa nilai kerugian akibat kebakaran ini.  (LG 007)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.