by

Bupati Beserta Unsur Forkopimda Menyerahkan Ketahanan Pangan Di Kecamatan Wih Pesam

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta Dandim 0106 Aceh Tengah – Bener Meriah, dan Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S. Sy, menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan kepada Masyarakat dalam Program Ketahan Pangan.

Adapun bantuan tersebut diberikan kepada seluruh kepala keluarga yang ada di Kampung Blang Benara Kecamatan Wih Pesam. Bantuan yang diberikan berupa bibit bawang merah, bibit cabe dan beberapa jenis pupuk. Selasa 30/06/2020.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Tgk. H. Sarkawi, mengatakan kepada seluruh masyarakat kampung Blang Benara agar memanfaatkan lahan pertanian dan menanam bibit yang telah kita berikan, agar kedepannya bisa bermanfaat untuk menumbuhkan ekonomi nantinya.

Atas nama Pemerintah Daerah tetap terus mendorong dan berupaya keras membantu para petani agar lahan lahan yang selama ini tidak ditanami dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa memanfaatkan lahan tersebut.

Kemudian, Sarkawi juga menekankan pentingnya ikhtiar dan rasa syukur atas segala sesuatu yang telah di berikan oleh Tuhan yang maha kuasa, karena semua ini bisa terjadi tentu atas ijin dan kehendak Allah SWT.

“Sebenarnya masyarakat Bener Meriah secara umum, kalau dilarang untuk menanam itu sudah pasti tidak bisa, karena kita memang hidup dari sektor pertanian, pemerintah ada atau tidak masyarakatnya akan tetap menanam,” ungkap Bupati.

Seiring dengan hal itu, ini kita perkuat dengan suatu program Ketahanan Pangan seperti ini, karena kita sadari semua bahan yang kita miliki untuk dijual, kita punya kopi, tapi untuk komoditi eksport.

Sementara di Belang Benara kita punya tebu, tapi tebu juga untuk dijual, baiknya setiap rumah itu punya yang bisa dikonsumsi untuk keluarga, kalau lebih bisa dijual untuk keperluan yang lain.

“Bener Meriah Alhamdulillah sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan program ini, karena apa?, karena suasana Covid-19 membuat sektor produksi pangan terganggu dibanyak Negara.” Terangnya.

Harus sedini mungkin mempersiapkan tentang situasi dan kondisi ini kedepan, karena ekspor import masih terganggu, setiap daerah didorong untuk membuat program yang menyangkut dengan Ketahanan Pangan.

Turut hadir pada kesempatan itu dihadiri Dandim 0106 Aceh Tengah – Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis, Asisten Ekonomi Pembangunan Abd Muis, SE.MT, beberapa kepala SKPK, Kabag Humas Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi. S. Pd. MM, para Reje dan Masyarakat.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News