by

Empat Anak Jadi Korban Kebakaran Bukit Kemuning

Takengen | Lintasgayo.com – Ada empat orang anak yang jadi korban kebakaran di Kampung Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut diutarakan Pembina Resimen Mahasiswa yang juga sebagai kepala pusat penelitian dan pengabdian pada Masyarakat (P3M) Hendriyanto Bujangga, M.Pd.

Selain terjun langsung kelapangan, Hendri juga menyempatkan diri berdiskusi dengan para korban, untuk mengetahui apa saja yang mereka butuhkan pasca kebakaran.

Hendri menyampaikan, mewakili Rektor IAIN Takengon dan seluruh civitas akademika serta para mahasiswa dalam menyalurkan amanah ini  dalam bentuk barang dan kebutuhan yang sifatnya mendesak dan darurat.

Selain terjun langsung kelapangan, Hendri juga menyempatkan diri berdiskusi dengan para korban. “Saya sempat berbicara lama dengan para korban, ada empat anak usia sekolah yang juga menjadi korban.” Ujarnya kepada Lintasgayo.com, Senin, (6/7/20).

Dalam kesempatan itu, Hendri juga mengutarakan kesiapan IAIN Takengon menjadi mitra dalam menjalani masa darurat tersebut. “Kita siap mendampingi para korban, terutama anak-anak yang trauma.” Jelasnya.

Kebakaran yang terjadi di Dusun Margadana, Kampung Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, menghanguskan 3 unit rumah warga dan 1 unit gudang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menwa 107 Satria Linge IAIN Takengon, salurkan bantuan langsung kepada para korban kebakaran di Kampung Kemuning. Bantuan disalurkan dalam bentuk sembako, meja, tikar, peralatan dapur dan sejumlah kebutuhan lainnya. (Irwan Yoga/FG).

Comments

comments

News