by

RAPI dan RRI Gelar Pertemuan Menjelang Penandatanganan MOU Dibidang Bencana

Redelong | Lintasgayo.com – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) akan menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) tentang penyampaian informasi terkait dibidang kebencanaan, sebagai salah satu tanggung jawab RAPI di seluruh Indonesia.

Program kerja sama ini akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pengurus RAPI dan RRI di Aceh dan RAPI Bener Meriah hari ini sudah melakukan pertemuan dengan pihak RRI serta mempersiapkan semua bahan bahan yang akan ditanda tangani nantinya.

Ketua RAPI Bener Meriah Adi Saputra Ariga Mandala /JZ01JBN mengatakan, kesepakatan kerja sama antara RAPI dan RRI Se-Aceh tersebut merupakan tindak lanjut dari program yang sudah disiapkan secara Nasional oleh Direktur Utama RRI M.Rohanuddin dan akan dilaksanakan RAPI dan RRI se-Indonesia.

Lebih lanjut pertemuan hari ini dengan Koordinator Kasi Siaran dan Pemberitaan RRI Rimba Raya Gurniandi menjelang penanda tanganan Mou di masing masing kantor RRI diseluruh Indonesia termasuk Bener Meriah akan digelar di kantor RRI Jalan Lembaga Blang Kolak Takengon, Tanggal 10/07/2020 hari Jumat.

“Semoga di penanda tanganan antara RAPI dan RRI ini dengan pengurus di seluruh Indonesia berjalan seperti yang diharapkan dan berkesinambungan dengan masing masing Pemerintah Daerah.” Pintanya.

Tujuan dari ini semua adalah bahwa RAPI dan RRI akan melakukan kerjasama secara Institusional dan fungsional untuk peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan publik dalam memberikan layanan informasi kepada publik melalui siaran RRI.

Perlu kami sampaikan bahwa Relawan RAPI sebagai organisasi sosial dan independen netral juga tanpa pamrih selalu siap memberikan kontribusi dan informasi, kontributor atau relawan yang siap membantu.

“Disamping itu MoU yang sedang disusun dalam penandatanganan sudah diatur oleh tim bidang kerjasama direktorat program dan produksi dengan pengurus RAPI Nasional.” Terangnya kepada lintasgayo.com Rabu, 08/07/2020.

Penandatanganan MoU direncanakan dilakukan Direktur Utama RRI dengan Ketua dan Pengurus RAPI Nasional di Jakarta dan diikuti secara serentak oleh RRI dengan RAPI baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota secara bersamaan. tutup Mandala.(Fazri/AR)

Comments

comments

News