by

Satu Unit Rumah Di Lampahan Terbakar

Redelong | Lintasgayo.com – Telah terjadi musibah kebakaran terhadap 1 (Satu) unit rumah milik Saifullah 51 Tahun, pekerjaan wiraswasta, Alamat Desa Lampahan Induk, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Jumat Malam 31/07/2020.

Adapun kronologis kejadian pada pukul 20.20 WIB, dimana masyarakat sekitar melihat kobaran api tampak membesar di bagian belakang rumah milik Syaifulah, masyarakat langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak pemadam kebakaran, yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian tersebut.

Tidak berselang lama pukul 20.25 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan di bantu oleh masyarakat sekitar langsung melakukan pemadaman, sehingga kobaran api tidak merembet ke bangunan yang lainnya.

Menurut beberapa anggota RAPI ZWJ 0121 Bener Meriah, salah satunya Kurnia Priadi JZ01JAD dari tempat kejadian mengatakan, berkat bantuan dari unsur TNI/Polri dan masyarakat bahwa pukul 20.40 WIB api dapat di padamkan secara total.

“Didalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil baserta benda di dalam nya di perkirakan puluhan juta rupiah,” sebut Kurnia.

Kemudian sumber api belum diketahui dengan jelas, api berasal dari belakang rumah dan menyambar dinding ruko yang terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

Disaat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong kerena pemiliknya sedang berada di Meulaboh, Aceh Barat.

Selanjutnya pukul 21.50 Wib Bantuan Tanggap Darurat dari Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah telah diberikan dan di terima oleh perwakilan keluarga.

Sementara itu, untuk kepastian penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak polsek Timang Gajah karena pemilik rumah tidak berada di tempat.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News