by

Sample Swab Menumpuk, Proses Swab Staf Muyang Kute Dihentikan Sementara

Redelong | Lintasgayo.com – Proses Swab terhadap tenaga medis Rumah Sakit Muyang Kute Bener Meriah yang diduga kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 yang dirawat di rumah sakit tersebut terpaksa dihentikan sementara.

Dihentikannya proses Swab ini disebabkan masih menumpuknya hasil Swab di Banda Aceh, sehingga pengiriman sample Swab terpaksa dihentikan yang berdampak pada distopnya proses Swab.

Hal ini disampaikan Dirut RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah, dr Sri Tabahhati, Msi Med, Sp An, melalui Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Bener Meriah, dr Evi Syahreni kepada lintasgayo.com, Rabu, (05/08/20) .

Menurut dr. Evi, pihaknya sudah melakukan proses uji Swab terhadap 300 tenaga medis rumah sakit kebanggaan masyarakat daerah penghasil kopi Arab ika Gayo dan sayur-sayuran itu, dalam masa tenggang penutupan pelayanan kesehatan rumah sakit bagi masyarakat umum.

Pasca ditemukan adanya tenaga medis rumah sakit tersebut positif covid 19, karena diduga kontak langsung dengan pasien positif covid sebelumnya.

Dari 300 tenaga medis yang dicurigai kontak langsung dengan pasien positif covid 19 yang mereka tangani, pihak rumah sakit mengaku sudah melakuka uji Swab terhadap 205 orang tenaga medis, sementara sisanya terpaksa dihentikan sementar karena ada kendala di provensi Aceh.

“Selama penutupan rumah sakit terhadap pelayanan masyarakat umum kabupaten Bener Meriah, kita sudah melakukan uji Swab terhadap para Tenaga medis yang diduga kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya, dari 300 tenaga medis, kita baru melakukan tes uji Swab terhadap 205 orang,” terang dr. Evi.

Namun demikian, dr Evi berjanji besok proses Swab terhadap para tenaga medis RSUD Muyang Kute akan dilanjutkan kembali, karena hanya tersisa 95 orang tenaga medis lagi yang belum dilakukan Swab. (Irwan Yoga/FG)

Comments

comments

News