by

Hasil Swab dari 97 Orang Belum Keluar, Satgas Covid-19 Bener Meriah Surati Balitbangkes Aceh

dr. Sri Tabahati

Redelong| Lintasgayo.com – Satuan Tugas Covid-19 Bener Meriah berencana menyurati Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) provinsi Aceh terkait belum dikeluarkannya hasil swab terhadap 97 warga Bener Meriah.

“Sebanyak 97 Spesimen hasil swab yang sampai hari ini belum didapatkan hasil pemeriksaananya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah akan segera menyurati Balitbangkes Provinsi Aceh,” kata Sri Tabahati, penanggung jawab bidang penanganan Satgas Covid-19 Bener Meriah.

Seharusnya, kata Tabahati, seharusnya hasil pemeriksaan Swab tersebut akan lebih cepat didapatkan, dikarenakan sudah adanya penambahan kapasitas pemeriksaan Swab di Banda Aceh.

“Maka dari itu tidak ada alasan pihak Balitbangkes Aceh untuk tidak memberitahukan,” tegas Sri Tabah Hati.

Sementara hari ini Selasa (20/10/20) telah dilakukan uji Swab terhadap 50 warga Bener Meriah yang kontak erat dengan pasien yang terpapar covid-19 di RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

“Diantara 50 orang kontak erat itu, terdapat beberapa pejabat eselon II yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, seperti Asisten III, Drs Suarman MM, Kepala Dinas Kesehatan, dr Aliyin, serta Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Hasyimi IB,SKM.M.Kes,” terang Direktur RSUD Muyang Kute kebanggaan masyarakat Bener Meriah ini.

Lebih lanjut lagi Sri Tabah Hati mengatakan terkait dengan Asisten III, Dr.Aliyen serta Kabag Humas sesuai petunjuk revisi 5, bila tanpa gejala dalam 10 hari isolasi sudah selesai dan dapat dinyatakan sembuh.

“Hasil Swab kedua dari ketiganya juga belum keluar makanya kita desak hasil dari Balitbangkes Aceh, mudah mudahan nanti negatif,” tutupnya. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News