by

Hari Pertama Berkantor Di Muyang Kite, PJ Bupati Tegaskan Masyarakat Harus Terlayani

Redelong | Lintasgayo.com – Sesuai dengan janjinya beberapa waktu lalu, Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si akan berkantor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute Simpang Empat Kute Kering selama 3 (Tiga) hari, mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2022.

Di hari pertama berkantor dan memulai tugasnya di RSUD Muyang Kute Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si langsung memimpin Apel Bersama dengan seluruh jajaran RSUD setempat, Senin (31/11/2022).

Dalam amanatnya di hadapan seluruh jajaran RSUD Muyang Kute (Direktur, Ka TU, dan seluruh personil baik ASN maupun Non ASN) menyampaikan, meminta untuk melaksanakan dan melakukan tugas sesuai dengan Tupoksi masing- masing dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Karena itulah cerminan serta nilai karakter setiap seseorang, dengan memiliki tanggung jawab yang sesuai dengan bidang kita, dengan cara itu pula kita akan dapat dihargai baik oleh atasan maupun oleh masyarakat,” kata Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dilanjutkan oleh Pj. Bupati, apapun alasannya, tenaga medis adalah garda terdepan dalam pelayan kesehatan, memiliki peran utama sebagai pemberi perawatan yang prima terhadap pasien baik di rumah sakit maupun yang bertugas di Puksesmas.

“Seluruh (dokter spesialis, dokter umum, bidan maupun perawat) harus melayani pasien dengan sebaik dan semakasimal mungkin, dan berikan pelayanan yang sama tanpa menanyakan dari mana mereka berasal,” pesannya.

“Setiap tenaga kesehatan atau tenaga medis penting untuk mengetahui apakah pasien merasa nyaman atau tidak, saat melakukan kosultasi maupun pasien yang menjalani rawat inap maupun berobat di RSUD Muyang Kute ini harus merasa nyaman, senang, bahagia dan happy, caranya para tenaga medis harus melayani setiap pasien dengan baik, penuh senyum serta tatakrama, ini adalah salah satu kunci, begitu juga dengan hal–hal lainnya,” tegas Drs. Jaili Yoga, M.Si.

“Berikan kualitas terbaik, apakah itu yang namanya, pelayanan dibidang kesehatan, pelayanan dalam bidang mendapatkan informasi, lebih-lebih dari segi kualitas makanan bagi pasien, ini adalah hal yang paling utama dalam upaya menjawab semua kebutuhan masyarakat yang datang ke RSUD Muyang Kute ini,” kembali Drs. Haili Yoga, M.Si menekankan.

Terakhir dalam arahannya Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si juga menjelaskan mengenai pentingnya evaluasi secara berkala dan menyeluruh tentang semua kegiatan yang ada di lingkungan RSUD Muyang Kute. Hal itu sangat penting untuk dilakukan dalam memastikan terlaksananya kebijakan dan program sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan.

“Evaluasi menyeluruh ini akan bisa mengeliminasi kelemahan suatu program yang kita rencanakan, juga akan dapat mengidentifikasi kebutuhan apa saja yang harus kita perlukan,” pungkasnya.

Apel bersama di RSUD Muyang Kuter tersebut turut diikuti oleh, Plt. Sekda Armansyah, SE, M.Si, Plt. Asisten 1 Khairmasnyah, S.IP, M.Sc, Asisten 2 drh. Sofyan, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Inspektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Plt. Kasatpol PP dan WH M. Nasir, SH, Kadis DPUPKP Erwim, ST, M.Si, Dir PDAM Tirta Bengi Salman, Dir. RSUD dr. Sritabah Hati, Sp. An, dan pejabat lainnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments