by

Polres Dirikan Posko Dapur Umum di Bekas Kebakaran Rumah Simpang Tiga

Redelong | Lintasgayo.com – Pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga di Dusun Pasar Barat, Kampung Pasar Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah, pada hari Jumat 14/08/2020 lalu, Polres Bener Meriah dan Polsek Bukit mendirikan posko bhayangkari dapur umum. Sabtu 15/08/2020.

“Semua pihak turut berpastisipasi membersihkan puing-puing sisa dari kebakaran,” ujar Kapolsek Bukit, Iptu Jufrizal.SH.

Selain itu, lanjut Jufrizal, langkah lain yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal pembersihan ini, dilakukan olah TKP, dari unit Indentifikasi satreskrim Polres Bener Meriah yang diikuti oleh Polsek Bukit.

Kemudian pihak Satreskrim akan berkoordinasi dengan pihak Laboratarium Porinsik (Labpor) kepolisian Medan Sumatera Utara bagaimana tidaklanjut penanganan atau proses penyelidikan kebakaran ini.

Sekilas lintasgayo.com sempat menanyakan penyebab kebakaran api berasal darimana. Menurut Jufrizal, untuk tahap awal, penyebab kebakaran ini berasal dari salah satu ruko milik warga dilantai 2 (loteng).

Polsek Bukit, Jufrizal

Lebih jelasnya atau kemungkinan akibat arus pendek listrik, disamping itu juga Kapolsek Bukit ini menafsirkan kerugian dari kebakaran tersebut mencapai 2 milyaran rupiah.

Untuk ruko yang terbakar secara global berjumlah 23 ruko, Baik yang rata dengan tanah dan yang terimbas, ini juga sudah diadakan pendataan ulang sesuai data kepolisian dengan aparatur kampung.

Dalam hal ini pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial sudah memberikan bantuan masa panik, serta donasi dari berbagai kalangan, baik individu dan kelompok, atas nama relawan , intansi dan yang lainnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News