by

Sekda Membuka Sarasehan dan Keserasian Sosial Tahap I Di Kampung Godang

Redelong | Lintasgayo.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Drs.Haili Yoga.M.Si didampingi Kadis Sosial Almanar dan anggota DPRK Guntur Almsyah, membuka acara Program Kementerian Sosial RI, Sarasehan Forum Keserasian Sosial tahap I di Aula gedung serba guna Kampung Godang, Kecamatam Bukit Kabupaten Bener Meriah. Selasa 25/08/2020.

Dalam pembukaan kegiatan ini Sekertaris Daerah Bener Meriah, Drs.Haili Yoga,M.Si, mengatakan sangat mengapresiasi terhadap hal ini, dimana Kampung Godang ini membuat program ini yang belum ada diselenggarakan di Kabupaten Bener Meriah ini.

Dapat kita katakan semua ini anugrah, dikarenakan dari 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Desa tersebut ada di Bener Meriah yang terpilih dan mendapatkan bantuan dari Kemensos RI, kedua tempat tersebut diantaranya merupakan Desa yang ada di bener meriah.

“Kita sangat bersyukur karena Kedua Desa yang mendapatkan bantuan itu, Kampung Godang, Kecamatan Bukit dan Kampung Cinta Damai, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah,” Sebut Haili Yoga.

Disamping itu, Haili Yoga juga berharap kepada masyarakat yang ada dikampung Godang ini ada, agar kedepannya dapat berinovasi untuk membuat makanan yang bernama Ragi/Tape hal ini sudah sangat teruji oleh yang menikmatinya, enak, gurih dan lezat. katanya.

Maka dari itu, Sekda sangat mendukung apabila dibuat kelompok Ibu Ibu dalam mengelola atau membuat kampung Godang ini sebagai kampung Ragi/Tape. Serta pembuatan masker dengan ciri khas Kerawang Gayo, ini juga dapat kita kirimkan kepada menteri Sosial dijakarta. harapnya.

Ketua Forum Keserasian Godang, Muhdi,SP, dalam hal tersebut mengatakan kepada seluruh peserta kegiatan sarasehan yang diselenggarakan oleh forum keserasian sosial Kampung Godang.

Bahwa Forum Keserasian Sosial Kampung Godang terbentuk pada tanggal 13 Januari 2020 yang kemudian di sahkan melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Sosial Bener Meriah No: 460/45/SK/2020 tanggal 27 Januari 2020.Sementara untuk Kampung Godang jumlah KK 76 Kepala Keluarga dengan 200 jiwa. sebut Muhdi.

Dapat kami laporkan program Keserasian Sosial ini bersumber dari dana APBN pada kementerian sosial Republik Indonesian dimana program ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat.

Sehingga potensi terjadinya konplik semakin berkurang. Syukur alhamdulilah forum keserasian sosial Godang merupakan satu dari 8 Desa Se Provinsi Aceh yang berhasil mendapatkan dana dari program ini berdasarkan hasil seleksi ditingkat Kabupaten,tingkat Provinsi maupun tingkat Pusat.

Semua ini melalui pengajuan proposal Program Keserasian Sosial. Kemudian jumlah dana yang kami terima berjumlah 150 Juta Rupiah dengan rincian penggunaan dana yang sudah ditetapkan oleh pihak Kementerian yakni 100 Juta.

Selanjutnya untuk pembangunan fisik 100 Juta untuk pembangunan tugu Keserasian Sosial. Dan 10 Juta untuk admistrasi forum dan sisanya untuk kegiatan Sarasehan serta acara peresmian nantinya yang Insyaallah akan dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia atau yang mewakilinya.

Hal ini akan direncanakan pada Bulan Oktober 2020 untuk kegiatan fisik dimana forum keserasian Kampung Godang bersama masyarakat desa Godang sepakat untuk mengalokasikan untuk pembangunan pagar keliling Masjid Almukhlisin Kampung Godang.

Disamping itu juga kami katakan sampai saat ini progress pengerjaannya sudah mencapai 60%. Disamping itu pengerjaannya kami laksanakan dengan cara bergotong royong bersama seluruh lapisan Masyarakat Kampung Godang. Tutupnya.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Camat Bukit, Ismail.SE.M.Si, Wakapolsek Bukit Iptu Suprapi. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News