by

Mari Dukung Gebrakan Sejuta Masker Demi Pencegahan Penularan Covid-19

Redelong | Lintasgayo.com – Menjelang gebrakan sejuta masker Kepolisian dan TNI mendukung kegiatan ini yang akan dilaksanakan besok 04 Agustus 2020 di dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.Ik, mengajak kepada personil Polres Bener Meriah hingga ke selurus Polsek dan jajaran untuk menggunakan masker sebagai gaya hidup sehari-hari.

Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mencegah dari penyebaran maupun penularan virus Corona (Covid-19), yang mana saat ini tengah mewabah dan sedang mengalami peningkatan terhadap kasus positif.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian wilayah Bener Meriah ini, juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mewaspadai dan tidak menganggap remeh Covid-19.

Dalam mencegahnya, personil maupun masyarakat diimbau untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat, harus menjaga pola hidup serta mengingatkan kepada seluruh keluarga agar tetap berpegang pada prinsip 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Mari kita jadikan memakai masker sebagai gaya hidup. Semoga dengan menjalan 3M, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19”, ujar Kapolres Bener Meriah kepada Lintasgayo.com, Kamis 03/09/2020.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat selalu mengikuti dan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas kesehariannya, terutama saat berada di luar rumah.

“Ayo gunakan masker, mari kita cegah bersama dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut,” imbaunya.

Sementara Dandim 0119/BM Letkol Inf.Valyan Tatyunis mengimbau kepada Koramil dan seluruh personil juga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru, Covid-19.

“Kami ingin mengimbau mari kita bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk disiplin mematuhi seluruh imbauan yang disampaikan pemerintah,” kata Valyan.

Menurut dia, yang bisa dilakukan untuk memutus rantai persebaran virus Covid-19 pertama-tama adalah dengan menjaga jarak sosial termasuk melakukan karantina mandiri dengan tidak bepergian jika tidak diperlukan.

“Pertama adalah jaga jarak, karena itu salah satu cara memutus mata rantai (COVTID-19),” tambahnya.

Selanjutnya, Valyan juga mengatakan bahwa pemerintah telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Sering cuci tangan dengan menggunakan sabun. Jangan memegang mata, hidung dan mulut kalau tangan tidak bersih. Tinggal di rumah jangan berpergian kalau tidak penting,” imbuhnya.

Dia melanjutkan bahwa pemerintah juga telah mengeluarkan larangan untuk tidak mengadakan kegiatan dengan pengumpulan massa dalam jumlah besar di tengah situasi wabah virus Covid-19.

Dengan ucapan yang sama dari kedua pimpinan ini mari kita dukung gebrakan sejuta Masker bahwa besok tanggal 04 September 2020 diseluruh Provinsi Aceh yang khusus di Kabupaten Bener Meriah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News