by

Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) Diresmikan Bupati Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah resmikan Ruang RICU RSUD Munyang Kute yang merupakan gedung Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) sebagai ruang inap tambahan untuk pasien yang terpapar Covid-19, di Kampung Kute Kering, Bukit. Rabu 30/09/2020.

Peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Plh. Sekda Abdul Muis, SE.MM, Asisten I Drs.Mukhlis, Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, Pasi Intel Kajari Puji Rahmdian, SH, Pasi Intel Polres Said Iskandar, Ketua MPU Tgk. Almuzani,
Kepala SKPK, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Hasyimi, S.KM, M.Kes.

Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sri Tabah Hati, S.PA menyampaikan, kita masih patut bersyukur ditengah-tengah pandemi Covid-19 kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk bisa meresmikan sebuah gedung yang akan kita upayakan sebagai tempat percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

Menurutnya, ruang isolasi tekanan Negatif dibangun di Kabupaten Bener Meriah, pada bulan Maret yang lalu tak kala wabah Covid-19 merajalela di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas karena intruksi pemerintah pusat untuk berinovasi hal apa yang dapat dilakukan disetiap Kabupaten/Kota untuk penanganan wabah Covid-19.

“Keberhasilan pembangunan ini, saya secara khusus banyak mengucapkan terimakasih kepada Kadis PU yang terus menerus mengawal pembangunan ini, untuk itu RITN ini sudah selesai dengan kapasitas 8 tempat tidur, ventilator anak dan dewasa serta masing-masing ruangan dilengkapi dengan monitor Hemodynamic serta komunikasi intercom, ruang mobile X rey, serta tenaga kesehatan yang sudah terlatih,” jelasnya.

“Ruang mobile X Rey memang kita sudah punya, tetapi belum dilengkapi dengan mobil X Reynya, untuk itu saya beserta seluruh jajaran RSUD Munya Kute serta masyarakat berharap kiranya dalam waktu dekat ini mobil X rey bisa terpenuhi,” tutup Sri Tabah Hati.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News