by

Meningkatkan Pelayanan KUA, Kankemenag Bener Meriah Adakan Koordinasi Kelembagaan

Lhoksukon | Lintasgayo.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, administrasi dan manajemen pada KUA Kecamatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengadakan kunjungan Koordinasi Kelembagaan ke KUA Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Kamis, 8/10/2020.

Turut ikut serta dalam kunjungan tersebut Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, Penyelenggara Zakat dan wakaf H Hasbiallah ZA S Ag, kepala KUA Kecamatan Wih Pesam Hamdanul Arifin S Ag, Kepala KUA Kecamatan Timang Gajah Darwinsyah S Ag beserta staf dan Humas Kemenag Bener Meriah.

Menurut Hamdan, koordinasi Kelembagaan ke KUA Kecamatan Lhoksukon ini merupakan Silaturahmi sekaligus temu ramah serta rasa kangen kepada Kepala KUA Lhoksukon Syaifuddin Fuady S Ag MA yang pernah meraih juara ke 3 KUA Teladan tingkat Nasional melalui siaran akad nikah dan video terkait layanan lainnya bagi masyarakat yang disiarkan melalui kanal youtube KUA Lhoksukon.

Lebih lanjut, Kunjungan Koordinasi Kelembagaan ini bertujuan untuk memberi semangat dan berinovasi bagi Kepala KUA kecamatan di Kabupaten Bener Meriah, Hamdan berharap dapat membawa beberapa inovasi patut di adopsi dari KUA Lhoksukon terutama aspek pelayanan, berbagai aplikasi pelaporan, pemberdayaan wakaf dan terpenuhinya berbagai data dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Hari ini kami Bawa perwakilan 2 kepala KUA Kecamatan, di antara nya kepala KUA Kecamatan Wih Pesam dan Kepala KUA Kecamatan Gajah Putih untuk melihat pelayanan yang ada di KUA Lhoksukon,” ujar Hamdan.

Hamdan berharap kepada KUA Kecamatan Kabupaten Bener Meriah bisa membawa hal hal yang baru, bisa menginformasikan kepada kepala KUA yang lainnya yang ada 8 Kecamatan untuk berinovasi dan memajukan lembaga yang berlogo ikhlas beramal khususnya di lingkungan KUA kecamatan Kabupaten Bener Meriah,” tutup Hamdan.

Sebelum menuju ke KUA Lhoksukon, Kakankemenag Drs H Hamdan MA beserta rombongan menuju Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Utara yang langsung disambut langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Aceh Utara H Salamina MA beserta Kasubbag TU dan Para Kasi Kankemenag kabupaten setempat.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Utara H Salamina S Ag MA menyambut baik kedatangan para rombongan dari Kankemenag Bener Meriah, Salamina mengucapkan terima kasih karena sudah memilih KUA Lhoksukon sebagai tempat Koordinasi Kelembagaan yang mana nantinya kita bisa saling bertukaran ide atau inovasi untuk memajukan lembaga khusus nya dalam melayani masyarakat,” tutup Salamina.

Selanjut nya Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Syaifuddin Fuady S Ag MA merasa sangat terharu karena dikunjungi oleh Kakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA, yang mana sebelumnya Syaifuddin sudah menganggap sosok Hamdan sebagai seorang Bapak yang mengayomi serta memberi masukan-masukan sehingga tercipta nya inovasi yang dapat kami kembangkan di KUA Lhoksukon ini, “tutur Syaifuddin”

Menurut Shaiffudin, sosok Hamdan adalah seorang Bapak yang mengayomi ketika menjadi Kabid Urais dan Binsyar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. Dari sanalah awal nya saya untuk mengembangkan inovasi-inovasi salah satunya melalui siaran akad nikah dan video terkait layanan lainnya bagi masyarakat yang disiarkan melalui kanal youtube,” tutup Shaiffuddin”. (ZK/FG)

Comments

comments

News