by

Kemenag Bener Meriah Adakan Perlombaan Dalam Rangka Sambut HAB Ke 75

Pante Raya | Lintasgayo.com – Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-75 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2021, Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah mengadakan rangkaian kegiatan salah satunya adalah MTQ bidang tahfidz dan bidang tilawah yang diikuti oleh siswa-siswi madrasah dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa potensi potensi peserta didik yang ada di madrasah dan pesantren harus dapat dibina dalam rangka mempersiapkan generasi qur’ani, generasi rabbani, generasi muda yang siap menghadapi era industri yang penuh tantangan.

“Kelebihan madrasah dan pesantren adalah terintegrasinya ilmu agama dan ilmu umum, yang memungkinkan lahirnya ulama sekaligus pemikir dan teknokrat,” tutur Hamdan.

Kegiatan tersebut terselenggara kerja sama Kelompok Kepala Madrasah (K2M) tingkat ibtidaiyah Tsanawiyah dan Aliyah yang merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang peringatan HAB kementerian agama.

Mewakili K2M kabupaten Bener Meriah, Sahmanar S Ag MA mengatakan bahwa madrasah pada intinya mendukung setiap program Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Salah satunya pembentukan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang beberapa bulan yang lalu telah di launching oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh DR H Iqbal S Ag M Ag.

“Harapan kita semua semoga lahir Qari Qariah hafidz hafidzah yang akan menjadi generasi rabbani generasi qur’ani di masa yang akan dating,” pinta Hamdan.

Kegiatan MTQ ini diikuti oleh tingkat Ibtidaiyah yang terdiri dari  33 orang Tsanawiyah 20 orang Aliyah 10 orang.

Hasil MTQ ini akan diumumkan pada Peringatan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah pada tanggal 3 Januari 2021 di lapangan Kankemenag  Bener Meriah jalan Bandara Rembele Pante Raya  yang Insyaallah dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi. (PR)

Comments

comments

News