by

KPPN Takengon Serahkan DIPA Kantor Kemenag Bener Meriah Tahun Anggaran 2021

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menerima Daftar Isian Anggaran (DIPA) petikan tahun 2021 dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon, Selasa (15/12/2020).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menerima Daftar Isian Anggaran (DIPA) petikan tahun 2021 dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon, Selasa (15/12/2020).

Redelong  | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menerima Daftar Isian Anggaran (DIPA) petikan tahun 2021 dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan DIPA 2021 secara simbolis kepada sebelas Satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah tersebut  dilaksanakan di ruang rapat Ka.Kankemenag setempat, dihadiri oleh Kepala Kankemenag Drs. H. Hamdan, MA para pejabat struktural, KPA dan PPK dilingkungan Kankemenag Bener Meriah.

Kepala Kankemenag Bener Meriah Hamdan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara pada tahun 2021 masih akan menghadapi tantangan yang cukup kompleks mengingat kondisi pandemi belum menunjukkan tanda akan berakhir. Walaupun dalam kondisi pandemi copid 19 tapi Alhamdulillah untuk Kankemenag Bener Meriah capaian realisasi anggaran tahun 2020 sudah melebihi target diatas 95%.

“saat ini kita masih menghadapi berbagai problem dalam pelaksanaan anggaran akibat pandemi, walaupun demikian kami tetap berkomitmen akan melaksanakan anggaran tahun 2021 sesuai program yang direncanakan sejak awal tahun agar pelaksanaan anggaran tidak menumpuk di akhir tahun dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga perekonomian kita dapat lebih meningkat, tentunya ini perlu ada komitmen dari kita semua terutama para pelaksana kegiatan,” katanya.

Selaku KPA, Hamdan akan mengawal percepatan pelaksanaan anggaran tahun 2021 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah sehingga realisasi program dan kegiatan dapat terlaksana sesuai target yang direncanakan.

Sementara itu, Kepala KPPN Takengon Saiful Huda dalam arahannya menjelaskan proses penyerahan DIPA petikan dilaksanakan lebih awal dengan harapan dapat mendukung penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan pelaksanaan berbagai prioritas pembanguann strategis.

“Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2021 mencapai angka 5%, dilihat dari postur anggaran belanja pemerintah pada satker Kementerian Agama memiliki peran cukup besar dalam meningkatkan perekonomian nasional, oleh karena itu satker dibawah Kementerian Agama harus menjadi stimulus untuk menggerakkan perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19 ini”, ungkapnya.

Setelah penyerahan DIPA untuk Tahun anggaran 2021 kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas. Kegiatan penyerahan DIPA tersebut langsung di tandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Kasubbag TU, Kepala Seksi  dan Kepala Madrasah. (PR)

Comments

comments

News