by

Tokoh Gayo Lues, Aceh Tengah dan Subulussalam Nyatakan Provinsi ALA Harus Lahir

Lintasgayo.com – Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengatakan, upaya untuk melahirkan Provinsi Aceh Leuser Antara bukan cipta gagasan dan bukan hal yang baru, kita sepakat ini adalah perjuangan lanjutan apa yang dilahirkan oleh para leluhur kita dahulu.

“Siapapun yang menjadi penghalangnya kita tidak perlu takut, karena Provinsi Aceh Lauser Antara (ALA) bukan hal yang baru. Hal tersebut disampaikan saat rapat dengan 6 perwakilan Kabupaten/Kota di Hotel Garuda Medan,”  Minggu 11/10/2020.

Kemudian Wakil Bupati Aceh Tengah  H. Firdaus, S.KM juga  mengatakan, bahwa kami sangat  menggebu-gebu untuk hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi ini,  untuk memperjuangankan lahir Provinsi ALA dan ini harus dengan kekompakan serta usaha yang kuat. Katanya.

Dalam hal ini juga kita sangat mengtahui bahwa usaha kita ini pasti akan banyak rintangan yang akan kita hadapi oleh sebab itu apabila kita bersama menghadapi ini, maka semua akan terlaksana dengan baik.

“Saya berharap untuk semua ini kita mari kita kibarkan semangat ALA kepada masyarakat dan aparatur Kantor kita melalui pesan-pesan dan spanduk-spanduk tentang ALA,” ungkap Firdaus.

“Saya dengar-dengar kekhawatiran dari pusat ialah potensi wilayah yang kita miliki untuk memekarkan daerah oleh karena itu sekali lagi mengajak mari kita menggali potensi apa saja yang kita miliki di wilayah kita ini,” tandas Firdaus.

Sementara Asisten 1 Setdakot Subulussalam Drs. H. M. Yaqob KS, MM, Ketua AMLA Jaminuddin, Wahda dan Edy mewakili Walikota mengatakan, tentu sebagai kota termuda diantara Kabupaten/Kota yang ada di ALA ini kami berterima kasih terhadap para pejuang terdahulu.

Dalam hal sudah berjuang sejak lama untuk terbentuknya Provinsi ALA ini, kita sepakat untuk penyempurnakan kembali kepanitiaan dan kami sangat mendukung atas semua ini.

“Kegiatan ini harus kita  memaksimalkan kegunaan media, oleh sebab itu karena perjuangan  ini terbuka oleh umum maka ia harus memanfaatkan media dan teknologi untuk menyebarkan berita dan informasi ini,” ujarnya.

Tokoh dari Subulussalam itu juga mengatakan, dalam pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara terdahulu kota Subassalam juga sudah ikut dan kedepannya kami akan melanjutkan rapat lanjutan dari kegiatan Rakor ini  dilaksanakan di Subussalam dan akan disampaikan kepada Walikota dan Ketua DPR nantinya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News