by

Turap Gudang Kopi Milik Adijan Amblas

Redelong | Lintasgayo.com – Akibat hujan deras yang melanda kabupaten Bener Meriah, turap sepanjang 30 meter milik Adijan ambruk dan sempat menutupi badan jalan Pondok Baru-Batin Atas, di Kampung Janarata, Kecamatan Bandar, Bener Meriah Pukul 18.00 Wib, Senin 09/11/2020.

Tembok penahan lapangan penjemuran kopi yang longsor terbawa hujan tersebut merupakan milik H.Misradi atau Adijan warga Desa Janarata. Turap pengaman itu dengan ketinggian 5 meter dan lebar sekitar 30 meter.

Pihak BPBD yang bersama pemadam kebakaran turun membersihkan material tanah longsor dari badan jalan sekaligus melakukan penyemprotan dengan mobil tersebut agar badan jalan tidak licin dan berbatu.

Plt. Kalak BPBD Safriadi,S.Pd.M.Pd yang didampingi Kabid Kedaruratan Penanggulangan dan logistik Anwar Sahdi,S.STp.M.Si saat berada dilokasi longsor yang ada di Kampung Janarata tersebut menaksir kerugian mecapai puluhan juta.

“Dapat kita katakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Dan jalan sudah normal kembali dari sisa material longsoran,” Sebut Safriadi.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan siaga, karena potensi bencana hujan menurut BMKG terutama daerah Bener Meriah rawan terjadi longsor maupun tanah bergerak.

“Kita berharap masyarakat harus siaga agar memiliki respon cepat untuk evakuasi saat terjadi bencana didalam wilayah Kabupaten Bener Meriah ini,” katanya.(Putra Mandala)

Comments

comments

News