by

Jumat Bersih, ASN Kemenag Bener Meriah Gotong Royong Lahan Ketahanan Pangan

Redelong  | Lintasgayo.com – Melalui program Jumat Bersih, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah adakan gotong royong membersihkan lahan Ketahanan Pangan yang bertempat di samping halaman kantor setempat. Jumat, (23/10/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini merupakan rutinitas setiap hari Jumat bagi ASN Kemenag Bener Meriah.

“Di mana Kemenag Bener Meriah memiliki Lahan kurang lebih 2 hektar yang sebagian nya bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam,” jelasnya.

Menurut Hamdan, Bener Meriah Terletak antara  4° 33 50 – 4° 54 50 Lintang Utara dan 96° 40 75- 97° 17 50 Bujur Timur dengan tinggi rata-rata di atas permukaan laut 100 – 2.500 mdpl ini merupakan daerah yang subur dan  alamnya yang asri.

“Apapun yang kita tanam pasti akan tumbuh, jadi kita manfaatkan lahan yang ada untuk ditanami berbagai macam bibit,” terangnya.

Hamdan menjelaskan,  lahan tersebut sudah ditanami berbagai macam tanaman, di antaranya kopi arabika, bibit jeruk manis, alpokat, jagung serta umbi-umbian.

“Untuk jagung dan ubi jalar, sudah kita rasakan hasilnya,” ujar Hamdan.

Lebih lanjut Hamdan mengatakan, program Jumat bersih ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat oleh ASN Kemenag Bener Meriah yang lahannya sudah di bagi  kepada masing masing seksi.

Masing-masing seksi telah diberi lahan perbidang, tujuannya agar masing-masing seksi bertanggung jawab dengan lahannya untuk memberikan hasil panen yang terbaik,” tutup Hamdan, sambil menggemburkan lahan. (ZK/FG)

Comments

comments

News