by

Muslim, Eko Wisata Pintu Rime Gayo Seperti di Canada

Redelong| lintasgayo.com – Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Demokrat Asal Aceh mengungkapkan tempat wisata air terjun yang berada di Arul Gading! Menderek Pintu Rime Gayo mirip seperti tempat wisata di negara Kanada.

Hal ini diungkapkan anggota DPR RI daerah pemilihan Aceh 2 kepada awak media saat kunjungan kerja ke kabupaten Bener Meriah pada Rabu (28/10/20).

“Tanpa disadari tempat ini sungguh menakjubkan seperti di Kanada, salah satu Negara di Eropa, Saya berpikir dan akan menindaklanjuti hal ini dengan serius,” ungkapnya.

Dalam kunjungan ini Muslim, SHI., MM juga menyampaikan kehadiran ke daerah pemilihannya karena ingin menyaksikan secara langsung apa yang telah di utarakan oleh Bupati Bener Meriah sewaktu bertemu di Jakarta sebelumnya.

“Nah saat ini kita sudah menyaksikan semuanya,” sebut Muslim.

Muslim juga merasa sangat kagum terhadap panorama alam yang berada di Arul Gading Menderek ini.

Anggota Fraksi partai Demokrat DPR RI ini juga berjanji akan langsung memberitahukan keberadaan tempat istimewa ini kepada Kementerian Pariwisata di Pusat sekembalinya dari Bener Meriah.

Muslim mengaku, saat berada di pendopo, Bupati sangat serius membicarakan masalah eko wisata ini.

“Tentu kita berharap dukungan dari Ibu Siti Nurbaya menteri KLHK maupun Dirjen KSDA Wiratno, bahwa target Pemerintah ingin menjadikan tempat ini eko wisata Gajah,” terangnya.

Ia juga berharap eko wisata ini bisa terwujud dengan cepat.

Sat ini, kata Muslim di tempat ini sudah di bangun sepanjang 10 kilometer (Over Conting) dan akan kembali menambah sepanjang 20 kilometer lagi dalam waktu dekat ini.

“Saya yakin biaya tidak begitu besar, kita harapkan pihak Dirjen tidak keberatan kita terus membangun sampai terwujudnya eko wisata ini. Dan ini sangat indah sekali, terus terang saya baru kali ketemu, belum dirawat sudah indahnya luar biasa,” lanjutnya.

“Kita bisa buat lokasi Para Layang, Arung Jeram, Wisata Gajah dan Air Terjun yang sudah ada. Ia yakin kalau ini sudah jadi, maka akan banyak Turis dari Manca Negara maupun Wisata dalam negeri yang hadir ketempat ini mudah mudahan,” harapnya.

Disamping itu ia juga berterima kasih kepada rekan rekan dari Kementerian, Balai bahwa ini butuh keseriusan kita harus bersatu. Ini adalah Aset Bangsa Indonesia, Aset kita semua mari kita dukung, kita suport untuk suatu yang berharga dan menarik.

“Kadis Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP, M.SP, mengajak kami menuju Tugu Perjuangan Rimba Raya yaitu Tugu yang sangat bersejarah terhadap Republik ini dimasa anggesi meliter Ke II Tahun 1948-1949 silam,” katanya.

Muslim juga menceritakan eksotisnya eko wisata yang berada di puncak gunung Lut Kucak Pondok Sayur yang begitu sempurna.

“Kabupaten Bener Meriah pantas di juluki Negeri Diatas Awan Surga yang tersembunyi,” tutupnya.

Kunjungan anggota komisi IV DPR RI tersebut turut didampingi Asisten II Abdul Muis, Anggota DPRK Bener Meriah Gumara, Kementerian DLHK, Balai Taman Gunung Lauser Jufri, BKSDA Aceh Sutris, Kadis Pariwisata Irmansyah, S.STP. MAP dan Kadis Pertanian Ir.Nurisman. (Putra Mandala/LG)

Comments

comments

News