by

Rumah Warga Kembali Dirusak Kawanan Gajah Liar Di Negeri Antara Pintu Rime Gayo

Kawanan gajah liar kembali berulah, kali ini gajah liar masuk ke pemukiman warga dan merusak satu unit rumah milik Erwin (40) warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa malam pukul 21.00 Wib.
Kawanan gajah liar kembali berulah, kali ini gajah liar masuk ke pemukiman warga dan merusak satu unit rumah milik Erwin (40) warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa malam pukul 21.00 Wib.

Redelong | Lintasgayo.com – Kawanan gajah liar kembali berulah, kali ini gajah liar masuk ke pemukiman warga dan merusak satu unit rumah milik Erwin (40) warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo,  Kabupaten Bener Meriah, Selasa malam pukul 21.00 Wib.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S, IK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK, mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya dari Bhabinkamtibmas Kampung Negeri Antara Bripka Arahmat bawha benar kawanan gajah liar telah masuk ke pemukiman warga.

Dalam laporanya tersebut tadi malam telah terjadi pengrusakan rumah milik warga kampung Negeri Antara oleh kawanan gajah liar berjumlah 6 ekor, dan ada sekitar 8 ekor lagi berkeliaran di sekitaran pemukiman warga yang terpencar menjadi 3 kelompok.

Menurut dokumentasi yang didapat dilapangan dari Babikantibmas Bripka Arahmat. Ipda Iwan AK menyampaikan bahwa rumah Erwin yang dirusak oleh kawanan gajah liar tersebut di bagian belakangnya. Sebutnya kepada Lintasgayo.com, Rabu 18/11/2020.

Selanjutnya kata Iwan AK, dari catatan petugas yang ada di lapangan tidak tertutup kemungkinan kawanan gajah liar tersebut akan menyebar ke arah Kampung Rakal dan akan menimbulkan konflik antara gajah dengan manusia dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa. Lanjut Iwan.

“Maka dari kejadian ini dan untuk mengantisipasi agar tidak menimbulkan korban jiwa. Sebaiknya diadakannya koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pihak Provinsi Aceh, terkait dengan masalah hewan yang berbelalai ini,” harap Iwan.

“Hal tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terjadinya konplik antara kawanan gajah liar dengan masyarakat, sehingga menimbulkan kerugian materi,” papar Iwan.

Sementara untuk anggota atau Personil Kepolisian Polsek Pintu Rime Gayo saat ini terus memantau perkembangan situasi dan kondisi sekaligus mengamankan pemukiman masyarakat yang di Kampung Negeri Antara tersebut.Tutupnya. (Putra Mandala)

Editor: AL

Comments

comments

News