by

Empat Pesan Kepala Kemenag Bener Meriah Kepada Guru Pendidikan Agama Islam

Redelong | Lintasgayo.com – Kankemenag Bener Meriah Melalui Seksi Pendidikan Agama Islam adakan acara silaturrahmi sekaligus temu ramah dengan Kepala Kankemenag Bener Meriah Drs.H.Hamdan, MA dengan Guru Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kankemenag Bener Meriah, Kasi Pendis, Pokjawas dan sebahagian Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK, yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. Selasa (3/11/2020).

Dalam Arahan dan bimbingannya kankemenag Bener Meriah Drs.H. Hamdan, MA memberikan pembinaan yang intinya Guru Mata Pelajaran Agama Islam harus bisa menjadi contoh bagi guru maupun murid di sekolah, dimana harus bisa mengedepankan akhlaqul qarimah dalam segi apapun terutama dalam mengajar.

Hamdan juga memberikan beberapa amanah kepada Guru Mata Pelajaran Agama Islam, untuk maju dah berhasil dalam mencetak generasi milenial sekarang ini dan kedepan guru PAI harus bisa berinovasi dan mandiri.

Diakhir pembinaannya H. Hamdan mengharapkan kepada forum ini diantaranya; (1) Jadikanlah Forum ini sebagai wadah untuk merumuskan berbagai persoalan yang berkaitan dengan kinerja Guru terutama dalam hal mendisain pembelajaran bidang Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam; (2) Mengedepankan musyawarah dalam menyikapi berbagai persoalan yang muncul di antara guru.

Kemudian, (3) Jangan ada dikotomi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Agama, diharapkan Guru PAI yang hadir sekarang untuk menjadikan Kementerian Agama sebagai rumah bersama, karena sampai saat ini bahwa Pendidikan Agama Islam merupakan bagian dari kewenangan Kementerian Agama untuk membinanya.

Selanjutnya, (4) Bekerjalah dengan harmoni dan kekeluargaan karena Guru PAI khususnya diurus dan memiliki dua rumah yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Sementara mantan Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini juga menekankan agar kinerja Guru Agama Islam di Kab. Bener Meriah harus selalu ditingkatkan, dan dia merasa bangga bahwa di Kabupaten Bener Meriah sudah banyak Guru Agama yang menjadi Kepala Sekolah.

“Kita lihat ini merupakan prestasi Guru PAI yang mulai diperhitungkan kualitasntya,” pungkasnya. (Yus/FG)

 

Comments

comments

News