by

Pemkab Bener Meriah Buka Seleksi Kompetensi Calon Pejabat Tinggi Pratama

Sekda Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga, M. Si

Redelong | lintasgayo.com- Pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang masih diisi dengan status Plt, dan untuk menjalankan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Kemudian Peraturan Pemerintah No. 11/2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 17/2020 Tentang Perubahan atas peraturan pemerintah No.11/2017 tentang menajemen PNS.

Dilanjutkan Permenpan RB No. 15/2019 tentang pengisian jabatan tinggi secara terbuka dan kompetitif dilingkunngan instansi pemerintah serta peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi No. 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si sekaligus ketua panitia seleksi terbuka uji kompetensi calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bener Meriah tahun 2020 yang didampingi Plt. Kepala BKPP Kamaruddin, S.Ip Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, S.KM, M.Kes. Selasa 03/11/2020

Dapat kami katakan bahwa seleksi ini adalah untuk calon pejabat tinggi pratama yang dibuka dan dimulai pada hari ini tanggal 03 s/d 10 November 2020, kata Haili Yoga.

“Kami mengundang pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah siap atau sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi Haili Yoga, perlu juga untuk diketahui, bahwa seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama ini dibuka dalam rangka menyeleksi pejabat untuk mengisi beberapa dinas yang selama ini kepala dinasnya masih berstatus pelaksana tugas (Plt). Katanya.

Ditambahkannya lagi, ada beberapa tahapan-tahapan dalam pengisian uji kompetensi bagi calon jabatan pimpinan tinggi pratama yang melandasi semangat dan memenuhi harapan masyarakat mendapatkan pejabat yang amanah, profesional dan sepenuh hati melayani pemerintah dan masyarakat. Tegasnya.

Disamping itu  jabatan yang masih kosong adalah Kadis Pekerjaaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala BKPP, Kalak BPBD, Kadis Lingkungan Hidup (Masih menunggu rekomendasi dari KASN).

Ia juga menyampaikan tentang nama jabatan, persyaratan umum, persyaratan administrasi, tata cara pelamaran, sistim seleksi, tahapan dan jadwal seleksi serta persyaratan dapat ditanyakan langsung kepada panitia seleksi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah Komplek Perkantoran Serule Kayu – Redelong.

Kepada para peserta diharapkan mengikuti seluruh perkembangan pelaksanaan dan lainnya melalui Website:

https://bkpp.benermeriahkab.go.id, tutup Haili Yoga.(Putra Mandala/LG)

Comments

comments

News