by

Kebakaran Lahan Kosong Kembali Terjadi Di Pintu Rime Gayo

Redelong | Lintasgayo.com – Terjadinya kebakaran lahan hanguskan 4 (empat) Hektar lahan kosong di Dusun Timang Rasa, Kampung Blang Rakal Kecamatan, Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 9/8/2022.

Banner

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto menyampaikan, sekira pukul 10.20 WIB, Babinsa mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya telah terjadi kebakaran lahan kosong seluas ± empat hektar.

“Mendapat informasi tersebut Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto berkoordinasi dengan pihak terkait dengan menurunkan satu unit Damkar dari Pos Belang Rakal guna pemadaman lahan tersebut,” ujarnya.

Di katakan Danramil “Alhamdulilah dengan kesigapan petugas di lapangan api dapat di padamkan Pada pukul 11.10 WIB, melibatkan TNI-Polri dan dibantu satu unit Damkar dari pos Belang Rakal serta di bantu oleh masyarakat setempat,” jelasnya.

“Kita menghimbau kepada masyarakat saat ini memasuki musim kemarau, untuk itu jangan ada membuka lahan dengan cara membakar dan membuang puntung rokok sembarangan yang dapat, memicu percikan api, sehingga dapat menimbulkan kebakaran lahan dan hutan,” pungkasnya. (*)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments