by

Dandim 0119/BM, Tanaman Jagung Salah Satu Bentuk Ketahanan Pangan

Redelong | Lintasgayo.com – Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis beserta Bupati  dan Forkopimda serta Dinas pertanian menyerahkan beberapa jenis bibit kepada kelompok tani di Kecamatan Syiah Utama, tepatnya di Desa Tembolon. Rabu 18/11/2020.

Penyerahan tersebut secara simbolis dari beberapa jenis bibit, salah satunya bibit Jagung,  yang diawali oleh Bupati Tgk.H Sarkawi diberikan kepada masing-masing kelompok tani, yakni kelompok tani dari ada di Desa Tembolon, Kecamatan Syiah Utama ini. Sebut Valyan.

Dalam acara penyerahan bibit unggul tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Bener Meriah,Dandim 0119/BM menyampaikan bahwa bantuan bibit jagung unggulan ini supaya para petani lebih giat lagi dalam mengolah lahan sawahnya.

Diharapkan untuk semua masyarakat terus memanfaatkan lahan-lahan yang ada maupun mencetak atau perluasan sawah.Hal ini bukan di Syiah Utama saja tetapi Bener Meriah semua. Kata Valyan Tatyunis.

Karena, dijelaskan Dandim bahwa Kodim 0119/BM kedepan semakin banyak lahan petani yang di olah dan ditanami maka kesejahteraan mayarakat meningkat, kehidupan petani semakin makmur dan tentunya swasembada dan ketahanan pangan di Kabupaten Bener Meriah ini dapat terjaga dan terwujud.

Kemudian kendala dilapangan pastinya ada, namun dalam pelaksanaannya para petani secara teknis bisa berkoordinasi dengan Babinsa didesa masing-masing maupun petugas PPL untuk bersama mengatasi kendala tersebut. Ucap Dandim Valyan Tatyunis.

“Kalau kita lihat untuk potensi tanaman jagung di Desa Tembolon ini sangat bagus dan dapat kita katakan berhasil. Maka oleh karena itu tidak ada salahnya “Tanaman Jagung ini kita prioritaskan sebagai bentuk ketahanan pangan untuk kedepannya,” harapnya.

“Perlu dan harus kita syukuri, bahwa berbagai bibit sudah disiapkan pemerintah dan tinggal kita siapkan lahan, dan kita tanami,  alhamdulillah ada hasil, kan untuk kita juga, mari dengan program ini terus kita bantu Pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments