by

RMB dan SAR Bener Meriah Lakukan Gowes dan Latihan Rescue Air

Redelong | Lintasgayo.com – Redelong Mountain Bike (RMB) bersama SAR Bener Meriah lakukan Gowes, Arung Jeram dan Camping bersama di Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. Minggu (28/3/2021).

Kegiatan yang berlangung selama dua hari 27 hingga 28 Maret kemarin, dikuti 17 peserta dari RMB dan 5 peserta dari SAR Bener Meriah.

Sabtu pagi RMB kayuh (Gowes) sepeda dengan rute Simpang Tiga, Pondok Baru, Jamur Atu, Uwer Tingkem dan Finish di Tembolon dengan jarak sekitar 44 KM.

“Alhamdulillah meski lelah, kegiatan Gowes hari ini cukup memuaskan,” kata Irvan ketua RMB Bener Meriah yang didampingi sekretarisnya Fadli Tarmizi.

Kemudian, pada Minggu (28/3/2021) Tim SAR Bener Meriah  yang diketuai Ir. Sutrisno bersama RMB  lakukan arung jeram di sungai Tembelon.

Pada kesempatan tersebut, Ketua SAR Bener  Meriah didampingi Sekretaris Julianto memberikan materi terkait Pertolongan pertama bagi orang tenggelam.

Sutrisno mengatakan, RMB adalah komunitas sepeda yang aktif melakukan kegiatan, oleh sebab itu sangat bagus RMB dibekali dengan pengetahuan Rescue Air.

“Sewaktu-waktu bisa saja terjadi orang tenggelam di sungai, RMB dapat melakukan pertolongan pertama,” ujar Sutrisno.

Selain itu, materi penyalamatan di dalam air dan cara mengendalikan perahu dengan kompak saat pencarian orang tenggelam juga diajarkan. (AL)

Comments

comments

News