by

Kasubdit Polsus Polda Aceh Sosialisasikan Perubahan Kostum Satpam

Tim Supervisi dari Binmas Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasubdit Satpam Polsus AKBP M. Yusuf, S.i.Com, gelar sosialisasi Perpol No 4 Tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa,di Aula Bhayangkara, Pante Raya, Wih Pesam. Rabu 18/11/2020.
Tim Supervisi dari Binmas Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasubdit Satpam Polsus AKBP M. Yusuf, S.i.Com, gelar sosialisasi Perpol No 4 Tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa,di Aula Bhayangkara, Pante Raya, Wih Pesam. Rabu 18/11/2020.

Redelong | Lintasgayo.com – Tim Supervisi dari Binmas Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasubdit Satpam Polsus AKBP M. Yusuf, S.i.Com, gelar sosialisasi Perpol No 4 Tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa,di Aula Bhayangkara, Pante Raya, Wih Pesam. Rabu 18/11/2020.

Menurut AKBP Muhamad Yusup, mengatakan bahwa dalam peraturan tersebut mengatur tentang perubahan kostum pakaian dinas terhadap Satuan Pengaman (Satpam) menjadi warna coklat lebih terang 20 % dari pakaian dinas Kepolisian.

“Selanjutnya dapat kita katakan dan ditambah lagi dengan pemasangan pangkat sesuai dengan jenjang pendidikan, dan memakai tanda kewenangan warna putih dan perak serta peraturan lain yang mengatur tentang Satpam,” katanya.

Dalam sosialisasi ini AKBP M.Yusup menambahkan bagi Personil Satpam yang sudah mengikuti pelatihan dan telah memiliki sertifikat wajib membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) yang di keluarkan dan di tandatangani oleh Direktur Binmas Polda Aceh. Terangnya.

Kegiatan ini, selain diikuti oleh satuan pengaman juga diikuti oleh seluruh Kanit Binmas jajaran Polres serta perwakilan Bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Lanjutnya.

“Bahwasannya untuk filosofi seragam satpam yang warna cokelat muda atau baju, dan cokelat tua untuk celana, dengan makna cokelat identik dengan warna tanah atau bumi kayu yang berarti warna alami,” ungkapnya

“Cokelat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan, fondasi stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, serta rasa percaya keanggunan, ketabahan, dan kejujuran,” sebutnya.

Maka dari itu dengan kesamaan warna seragam antara satpam dan polisi, diharapkan dapat terjalin kedekatan emosional antar keduanya. Selain itu, diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga serta sebagai bentuk pemulihan profesi untuk satpam.

Kemudian filosofi kemiripan seragam satpam dengan Polri diharapkan dapat terjalin kedekatan emosional dan menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, memuliakan profesi satpam, menambah penggelaran fungsi kepolisian. (Putra Mandala)

Editor: FG

 

Comments

comments

News