by

Siswi MIN 15 dan MTsN 2 Bener Meriah Juara 1 KSMO Tingkat Provinsi

Spread the love

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Siswi MIN 15 Bener Meriah meraih Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Provinsi di bidang IPA Terintegrasi yang digelar secara online beberapa waktu lalu.

Siswi MIN 15 Bener Meriah kelas VI atas nama RUMAISHA SALWA HANIN MUHAMMAD menjadi yang terbaik di kompetisi sains tingkat provinsi yang digelar Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Berkat usaha dan kegigihannya dalam belajar serta diimbangi dengan pembimbingan yang intensif oleh Guru MIN 15 Bener Meriah berhasil mengantarkan Rumaisha Salwa Hanin menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Aceh di bidang IPA Terintegrasi.

Tentunya prestasi  KSMO yang diraih pasangan dari M Nasir dan Asra ini, tidak hanya mengharumkan nama MIN 15 Bener Meriah tetapi juga Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah di kancah Provinsi khusus nya Provinsi  Aceh.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan orang tua, Madrasah dan teman-teman usaha yang kami lakukan selama ini tidak sia-sia,” ungkap Rumaisha kepada media ini, Jumat(20/11/20).

Kepala MIN 15 Bener Meriah, Rakhmiati SPdI yang telah menunggu pengumuman pemenang terbit ke website kemkemenag.go.id dengan harapan kemenangan untuk siswanya mengapresiasi hasil yang diraih siswanya.

“Alhamdulillah, siswa kami meraih juara satu di ajang bergengsi KSMO di tingkat provinsi. Walaupun tidak juara pada tingkat nasional kami beserta dewan guru MIN 15 Bener Meriah sudah merasa bangga terhadap Rumaisha Salwa meraih juara 1 bidang IPA Terintegrasi,” ungkap Rakhmiati.

Tahun ini pelaksanaan KSM berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan KSM pada tahun 2020 ini dilakukan dalam 2 tahapan yaitu KSM Tingkat Satuan Pendidikan dan KSM Tingkat Nasional secara online.

“Meskipun begitu semangat dan kejujuran para peserta untuk meraih juara tidak padam begitu saja hanya karena perbedaan teknis pelaksanaan. Nyatanya mereka tetap sportif dan antusias untuk berkompetisi,” tutup Rakhmiati.

Selain Rumaisha, siswa MTsN 2 Bener Meriah juga mendapatkan juara 1 KSMO tingkat provinsi. Siswa tersebut adalah SAHRINA AINI siswa kelas IX bidang IPA terpadu terintegrasi. Sahrina ialah anak dari pasangan Marwan dan Ria Dwiyanti.(PR)

Comments

comments

News